You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Revitalisasi Kawasan Kota Tua Gunakan Dana CSR
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Revitalisasi Kawasan Kota Tua Gunakan Dana CSR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera melakukan revitalisasi kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Selama ini revitalisasi yang dilakukan hanya untuk gedung-gedung yang ada di kawasan tersebut.

Sekitar Rp 200 miliar lebih. Semua terintegrasi mulai dari penataan kali, penataan trotoar, lahan parkir terpadu mulai di jalan Cengkeh dan Jalan Tongkol, juga relokasi dan sentralisasi PKL. Ditata lebih rapi

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Norviadi S Husodo mengatakan untuk merevitalisasi kawasan dibutuhkan anggaran hingga Rp 200 miliar. Anggaran tersebut tidak diambil dari APBD DKI, melainkan melalui program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan swasta.

Lahan Relokasi PKL Kota Tua Belum Rampung

"Sekitar Rp 200 miliar lebih. Semua terintegrasi mulai dari penataan kali, penataan trotoar, lahan parkir terpadu mulai di jalan Cengkeh dan Jalan Tongkol, juga relokasi dan sentralisasi PKL. Ditata lebih rapi," kata Norviadi, Jumat (4/3).

Dia menambahkan saat ini sedang dicarikan perusahaan mana yang akan melakukan revitalisasi kawasan Kota Tua tersebut. "Sekarang ini dana itu akan dicarikan dari CSR. Bukan dari APBD. Akan cari dari sponsor," ujarnya.

Kendati demikian, diharapkan revitalisasi bisa dilakukan mulai tahun ini. Dirinya memastikan revitalisasi ini tidak berbenturan dengan konsep dari PT Pembangunan Kota Tua Jakarta atau Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC).

"Pak Lin Che Wei itu lebih fokus ke penataan bangunan. Untuk revitalisasi ini kan lebih ke sarana dan prasarananya," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito