You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Operasi Daging Dinilai Efektif Turunkan Harga
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

OP Daging Murah Efektif Tekan Harga

Operasi pasar (OP) daging murah yang dilakukan di 22 lokasi Pasar Jaya dinilai cukup efektif menurunkan harga. Sebelumnya harga daging rata-rata berada di atas Rp 120 ribu per kilogram, saat ini sudah berada di Rp 105-115 ribu per kilogram.

Kita nilai cukup efektif, karena baru di hari ke enam saja sudah bisa turun antara Rp 5-10 ribu per kilogramnya di dalam pasar

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Lutfi Rachman mengatakan, operasi sendiri sudah dilakukan selama enam hari dan hasilnya dapat menurunkan harga jual daging yang sebelumnya cukup tinggi di DKI Jakarta.

"Kita nilai cukup efektif, karena baru di hari ke enam saja sudah bisa turun antara Rp 5-10 ribu per kilogramnya di dalam pasar," ujarnya, Selasa (8/3).

OP akan Terus Digelar di Peresmian RPTRA

Saat ini pihaknya masih menjual daging sapi di kisaran harga Rp 90-95 ribu per kilogramnya. Operasi pasar ini sendiri masih akan terus dilakukan hingga tanggal 15 maret mendatang untuk terus menekan harga daging sapi.

"Kedepannya memang kita mau pasar dipasok dagingnya semua oleh PD Dharma Jaya, jadi kita bisa kontrol harga. Kalau tidak, pasti akan ada monopoli mengingat masyarakat belinya dari luar," katanya.

Adapun sejumlah lokasi dilakukan operasi pasar tersebut antara lain Pasar Johar Baru, Pasar Cempaka Putih dan Pasar Jembatan Merah di Jakarta Pusat. Pasar Kramat Jati, Pasar Cibubur, Pasar Matraman di Jakarta Timur.

Untuk Jakarta Utara dilakukan di Pasar Rawa Badak, Pasar Pademangan Timur, dan Pasar Sindang. Untuk Jakarta Selatan di Pasar Mayestik, Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Minggu‎. Sementara Jakarta Barat sendiri ada di Pasar Tomang Barat, Pasar Grogol dan Pasar Glodok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito