You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Demo ke Balai Kota, Sekitar 35 Taksi Konvoi dari TMII
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Puluhan Taksi Konvoi Unjuk Rasa

Sekitar 35 Taksi Ekspres, melakukan aksi konvoi dari kawasan TMII, Jakarta Timur menuju gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (13/3). Ini aksi unjuk rasa dari Persatuan Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) terkait angkutan online ilegal.

Ada sekitar 35 Taksi Ekspres yang melakukan konvoi menuju Balai Kota DKI. Mereka keluar tol Cililitan, langsung menuju Semanggi dan Jalan Sudirman-Thamrin

Namun sebelum konvoi, sejumlah sopir taksi berwarna putih ini melakukan aksi penyetopan taksi yang melintas. Mereka satu sama lain diajak bersolidaritas untuk menggelar aksi unjuk rasa, terkait dangan banyaknya taksi berbasis online.

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin menuturkan, aksi para sopir taksi ini dilakukan sekitar pukul 06.10. Aksi dilakukan di sekitar kawasan TMII, tepatnya di jalan Tol Jagorawi maupun dekat pintu keluar masuk tol tersebut. Akibat aksi ini lalu lintas di kawasan tersebut sempat terganggu.

Bus Sekolah Disiagakan Cegah Penumpukan Penumpang

Untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, ada lima anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya untuk pengaturan lalu lintas. Bahkan dirinya turut mengatur arus lalu lintas di kawasan ini.

"Ada sekitar 35 Taksi Ekspres yang melakukan konvoi menuju Balai Kota DKI. Mereka keluar tol Cililitan, langsung menuju Semanggi dan Jalan Sudirman-Thamrin," ujar AKBP Sutimin.

Namun jelang pintu keluar tol Cililitan, para awak taksi ini berhenti sejenak di sisi kiri jalan tol, untuk membuat barisan. Setelah terbentuk, mereka melanjutkan perjalanannya kembali menuju gedung Balai Kota DKI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito