You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta Siapkan Pengalihan Rute
.
photo doc - Beritajakarta.id

Transjakarta Siapkan Pengalihan Rute

Pihak PT Transjakarta menyiapkan sejumlah antisipasi pada saat digelarnya demo awak angkutan umum, Selasa (23/3) hari ini. Skenario ini dilakukan jika arus lalu lintas tidak bisa dilewati kendaraan.

Kita tetap operasional seperti biasa, hanya kalau memang tidak bisa dilewati kita siapkan skenarionya

"Kita tetap operasional seperti biasa, hanya kalau memang tidak bisa dilewati kita siapkan skenarionya," ujar Prasetia Budi, Kepala Humas Transjakarta, Selasa (22/3).

Polisi Minta Ojek Online Lepas Atribut

Adapun skenario yang disiapkan antara lain untuk Koridor 1, Jika peserta unjuk rasa berada di depan kantor Kemenhub hingga menutup busway, maka rute koridor 1 yang dari Blok M ke arah Kota, dialihkan. Dari Halte Bank Indonesia-patung kuda belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan kemudian belok kanan ke Jalan Abdul Muis, Halte Harmoni dan seterusnya.

Sebaliknya rute Kota-Blok M dialihkan melalui Pecenongan-Juanda-Pasarbaru-Lapangan Banteng-Pejambon lalu berputar di Tugu Tani-Balai Kota DKI kemudian kembali masuk jalur koridor 1 halte BI dst.

Namun jika peserta unjuk rasa berada di depan gedung Balai Kota DKI hingga menutup jalan, maka rute dari Kota ke arah Blok M dilakukan perpendekan layanan hanya sampai Halte Harmoni dengan catatan halte Monas utk sementara tdk ada layanan.

Untuk rute koridor 2 dari Harmoni-arah Pulogadung, yang biasanya melintas halte Monas, Balaikota dst, dialihkan melalui Pecenongan-Juanda Pasarbaru-Lapangan Banteng-Pejambon-Tugu Tani-Kwitang seterusnya ke arah Pulogadung. Sebaliknya Rute dari Pulogadung-Harmoni normal.

Sedangkan untuk Rute Ragunan-Monas,dilakukan  perpendekan rute hanya sampai Dukuh Atas. Penumpang tujuan Monas bisa transit di Dukuh Atas koridor 1 turun di Halte BI.

Untuk rute PIK-Monas-Balai Kota DKI dilakukan perpendekan rute hanya sampai Harmoni.

"Kami memantau setiap perkembangan di lapangan sehingga dapat melakukan beberapa modifikasi operasional termasuk jika ada penumpukan kita kirim bus cadangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito