You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Gabungan Grebek Pabrik Tahu Formalin
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas Gerebek Pabrik Tahu di Jatinegara

Puluhan petugas gabungan, menggrebek dua pabrik tahu diduga memproduksi tahu formalin, Rabu (30/3). Penggerebekan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad.

Tadi razia pangan di Pasar Jatinegara, ternyata tahu positif mengandung formalin. Makanya kita lakukan pengembangan, mengejar ke pabriknya

Pantauan Beritajakarta.com, dua pabrik yang digrebek itu masing-masing milik Muqri dan Rifiq yang berlokasi di Jalan Bekasi Timur VI, RT 12/08 Cipinang Besar Utara, Jatinegara. Saat digerebek, dua pabrik ini sedang tidak beroperasi.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad mengatakan,  penggerebekan dilakukan karena adanya laporan dari pedagang di Pasar Jatinegara. Bahwa pedagang membeli tahu dari pabrik di dua lokasi tersebut. Penggrebekan dilakukan karena tahu yang dijual pedagang ternyata positif mengandung formalin.

Tahu Berformalin Ditemukan di Pasar Minggu

"Tadi razia pangan di Pasar Jatinegara, ternyata tahu positif mengandung formalin. Makanya kita lakukan pengembangan, mengejar ke pabriknya," kata Murad, Rabu (30/3).

Jika terbukti memproduksi tahu berformalin, maka kedua pabrik ini akan ditutup. Sedangkan untuk sanksi pidana menjadi kewenangan pihak kepolisian.

"Kalau bener memproduksi tahu berformalin, ya sanksinya pabrik kita tutup. Tidak boleh beroperasi lagi karena sangat membahayakan kesehatan manusia," ujarnya.

Sementara itu, Kasubnit 2 Krimsus Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sidihorman menambahkan, untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya mengamankan satu derijen berisi cairan. Selain itu sejumlah tahu juga diamankan untuk diperiksa di laboratorium.

"Cairan kita amankan satu jerigen. Karena tadi ada petugas yang tangannya melepuh saat memegang cairan. Bahkan saat disiram ke lantai, cairan langsung berbusa," tandasnya Iptu Sidirohman.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1221 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito