You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saat petugas lengah, sejumlah ruas jalan yang sudah terpasang rambu larangan parkir, justeru dijadik
Walau kerap ditertibkan, parikir liar tak pernah surut dari wilayah Jakarta Timur, kemacetan arus lalulintas pun tak pernah terhindarkan lagi, Kamis (12/6). .
photo doc - Beritajakarta.id

Parkir Liar, Jatinegara Kembali Semrawut

Lemahnya pengawasan yang dilakukan aparat membuat parkir liar kembali marak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Kondisi ini menyebabkan kawasan tersebut kembali terlihat semrawut.

Sebagian petugas kami sekarang lagi di-BKO-kan Dinas Perhubungan DKI untuk mengatasi parkir liar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat sehingga petugas yang patroli di Jatinegara berkurang. Hal ini dimanfaatkan mereka untuk parkir di sembarang tempat

Pantauan beritajakarta.com, di Jl Jatinegara Barat, banyak kendaraan yang parkir maupun melakukan bongkar muat di ruko di sepanjang jalan tersebut. Demikian juga di Jl Jatinegara Timur, banyak sepeda motor maupun mobil yang parkir di pinggir jalan.

Di Jl Otista Raya, tepatnya di depan Sekolah Kristen Santo Antonius, setiap hari puluhan mobil milik orangtua murid parkir di pinggir jalan. Kondisi paling parah terlihat di kawasan Terminal Kampung Melayu. Puluhan mikrolet parkir memanjang di luar terminal. Kondisi ini diperparah sejumlah kopaja yang parkir di seberang terminal, tepatnya di kolong Flyover Kampung Melayu.

Panitia PRJ Monas Kewalahan Atasi PKL Liar

Tak ayal, setiap pagi kemacetan mengular di Jl Jatinegara Barat hingga Jl Otista hingga mencapai 2 kilometer. Kemacetan parah juga terjadi di Jl Jatinegara Timur hingga Jl Matraman Raya hingga mencapai 2,5 kilometer. Padahal, persis di tikungan seberang terminal terdapat pos polisi. Bahkan petugas terminal juga tidak bisa berbuat banyak menindak sopir mikrolet yang ngetem di seberang sisi timur Terminal Kampung Melayu tersebut.

Kepala seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Budi Sugiantoro mengakui parkir liar kembali marak di kawasan Jatinegara.

“Sebagian petugas kami sekarang lagi di-BKO-kan Dinas Perhubungan DKI untuk mengatasi parkir liar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat sehingga petugas yang patroli di Jatinegara berkurang. Hal ini dimanfaatkan mereka untuk parkir di sembarang tempat,” ujar Budi, Kamis (12/6).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye912 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing