You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wisata Bahari Pasar Ikan akan Dilengkapi Plaza
.
photo doc - Beritajakarta.id

Wisata Bahari Pasar Ikan akan Dilengkapi Ruang Publik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kawasan Pasar Ikan akan dilengkapi dengan plaza. Nantinya kawasan tersebut disulap menjadi wisata bahari yang saling terhubung dengan beberapa kawasan lainnya, seperti Luar Batang.

Itu kan tempat wisata yang bagus. Harapannya ada plaza yang lebar. Dari arah Teluk Sunda Kelapa mengarah ke Masjid Luar Batang tuh sejarah Jakarta

"Jadi nanti buat wisata bahari. Itu kan tempat wisata yang bagus. Harapannya ada plaza yang lebar. Dari arah Teluk Sunda Kelapa mengarah ke Masjid Luar Batang tuh sejarah Jakarta," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3).

Basuki menambahkan, untuk menjadikan wisata bahari, tidak diperlukan cetak biru atau blueprint. Dirinya tidak ingin yang terlalu rumit. "Enggak usah blueprint. Apa yang susah, cuma plaza doang. Sekarang apa sih yang susah cuma pasangin undersheet, pasang sheet pile, ratain, tanam hijau," ucapnya.

Pemkot Jakut Layangkan SP 1 ke Warga Pasar Ikan

Basuki juga tidak ambil pusing lantaran penataan kawasan wisata bahari tidak ada dalam APBD DKI. Dirinya akan meminta kewajiban pengembang untuk menatanya. "Kalau dulu kan bilangnya duitnya darimana? APBD enggak ada, enggak usah pakai APBD, panggil saja kewajiban pengembang, CSR," katanya.

Hal tersebut juga dilakukan untuk melakukan penataan di kawasan Kalijodo yang ditertibkan beberapa waktu lalu. Sehingga tidak perlu menunggu dalam APBD perubahan. "Pokoknya bikin plaza seluas-luasnya karena juga mau nampung PKL," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito