You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pejabat DKI Jadi Saksi di KPK
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pejabat DKI Jadi Saksi di KPK

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, beberapa pejabat DKI menjadi saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tarkait dugaan kasus suap rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi.

Hari ini semua dipanggil KPK nih, ada Bappeda, Asbang, sama BPKAD menjadi saksi dari KPK

Pejabat yang dimaksud seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati, Asisten Sekda bidang Pembangunan Gamal Sinurat, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono.

"Hari ini semua dipanggil KPK nih, ada Bappeda, Asbang, sama BPKAD menjadi saksi dari KPK," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/4).

IMB di Pulau Reklamasi Belum Diterbitkan

Pejabat yang dipanggil KPK merupakan yang menyusun Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil DKI dan revisi Perda nomor 8 tahun 1995 tentang Penyelenggaraan Reklamasi dan Rencana Tata Ruang Pantura Jakarta.

"Mereka yang nyusun kan. Mereka (KPK) mau lihat revisi. KPK mungkin akan berpikir ini ekskutif main nggak. Kalau dia main kan kelihatan dari yang dia usulin," ujarnya.

Menurut Basuki, KPK sudah menyimpan berkas yang ada di DPRD. KPK ingin mencocokan hasil yang ada di DPRD dengan di Pemprov DKI. "Mereka kan sudah bongkar juga yang di Balegda. KPK sudah punya yang di DPRD perubahannya seperti apa, yang didebatin seperti apa. Biar KPK kerja dulu, biar profesional," tegasnya.

Basuki juga memastikan, dirinya siap jika dipanggil KPK untuk menjadi saksi bila dibutuhkan. Karena dirinya sadar dalam pengajuan raperda dan revisi perda tersebut banyak disposisi dari dirinya.

"Pasti siap dong. Kalau dipanggil dirasa nggak cukup, mencurigakan, dan perlu keterangan dari Gubernur, mencocokkan. Di situ banyak perintah saya, disposisi saya. Sekarang bawahan setiap rapat mesti lapor ke saya dan disampein. Ya (kalau dipanggil) datang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing