You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
20 Lapak PKL di Tanah Abang Ditertibkan
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

20 Lapak PKL di Tanah Abang Ditertibkan

Petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar kawasan Tanah Abang serta jembatan penyebrangan orang (JPO), Jakarta Pusat. Hasilnya puluhan lapak milik PKL berhasil disita petugas.

Kalau gesekan itu pasti ada di Tanah Abang dan itu sudah biasa. Hari ini ada 14 lapak dikawasan Tanah Abang dan enam lapak di JPO Karet yang disita

Pantauan Beritajakarta.com, petugas mulai menyisir dari Jalan Jatibaru, tepatnya depan Stasiun Tanah Abang hingga ke Blok B, Tanah Abang. Kemudian JPO karet di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam penertiban itu sempat terjadi ketegangan, sebab sejumlah pedagang menolak barang dagangannya disita petugas.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Tanah Abang, Santoso mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli dan penertiban dikawasan Tanah Abang dan jika ada pedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan, maka pihaknya melakukan penertiban.

Belasan PKL di Tanah Abang Ditertibkan

"Kalau gesekan itu pasti ada di Tanah Abang dan itu sudah biasa. Hari ini ada 14 lapak dikawasan Tanah Abang dan enam lapak di JPO Karet yang disita," kata Santoso, Senin (11/4).

Lebih lanjut, dirinya juga membantah, jika pihaknya melakukan pembiaran terhadap para PKL yang berjualan diatas JPO dan pihaknya akan lebih memperketat pengawasan diatas JPO. "Petugas yang kami kerahkan 40 personel," tandasnya.

Selanjutnya, pedagang dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) serta membuat surat pernyataan. Ke depan, apabila ditemukan kembali PKL yang masih nekat berjualan di lokasi terlarang maka barangnya akan disita petugas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito