You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jl Raya Pondok Gede Mulai Dilintasi Kendaraan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jl Raya Pondok Gede Mulai Dilintasi Kendaraan

Banjir yang menggenangi Jalan Raya Pondok Gede, Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur berangsur-angsur surut. Akses jalan yang sempat lumpuh selama sekitar 15 jam, kini sudah bisa dilintasi kendaraan. Namun mereka harus ekstra hati-hati lantaran air masih menggenang di jalan tersebut walau tidak separah pada siang hari.

Kami berharap jembatan di Hek ini ditinggikan. Kemudian Kali Cipinang dikeruk dan diturap sehingga jalan tidak terus tergenang seperti saat ini

Pantauan Beritajakarta.com, genangan masih terdapat di Jl Raya Pondok Gede. Hanya saja volumenya tidak separah seperti siang hari. Pada ruas jalan dari arah Kramat Jati menuju TMII, genangan masih terdapat sekitar 10-15 sentimeter. Sedamglam di ruas jalan dari arah TMII menuju Kramat Jati kondisinya lebih tinggi, sekitar 25-30 sentimeter.

Akses Jalan di Makasar Masih Lumpuh

Genangan ini membuat kendaraan harus berjalan perlahan. Terutama para pengendara sepeda motor yang memilih berjalan di dekat median jalan. Kondisi ini memicu timbulnya kemacetan arus lalu lintas hingga mencapai satu kilometer lebih.

Joko (35), warga sekitar mengatakan, banjir kali ini lebih parah dibanding sebelumnya. Sebab rentang waktu lebih lama dan volumenya lebih tinggi. Sekitar tahun 2012, genangan seperti ini pernah terjadi namun sekitar delapan jam sudah mulai surut.

"Kami berharap jembatan di Hek ini ditinggikan. Kemudian Kali Cipinang dikeruk dan diturap sehingga jalan tidak terus tergenang seperti saat ini," kata Joko, Kamis (21/4).

Menurutnya, genangan mulai terjadi sejak pukul 03.00 dinihari. Sedangkan air mulai berangsur-angsur surut sekitar pukul 18.30.  Hingga pukul 19.00 Jl Raya Pondok Gede itu masih tergenang walau volumenya tak separah pada siang hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1193 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito