You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasukan Biru Diminta Bersihkan Saluran Air
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pasukan Biru Diminta Bersihkan Saluran Air

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tidak ingin mendengar kawasan pusat kota tergenang. Ia meminta kepada Dinas Tata Air memeriksa semua saluran yang ada.

Semua pasukan biru (petugas Dinas Tata Air) harus turun semua memeriksa saluran air. Saya tidak mau dengar lagi di Gatot Subroto, Semanggi, tergenang

Basuki tidak ingin kejadian penemuan kano di dalam saluran air terulang kembali.

"Semua pasukan biru (petugas Dinas Tata Air) harus turun semua memeriksa saluran air. Saya tidak mau dengar lagi di Gatot Subroto, Semanggi, tergenang," tegas Basuki saat memimpin rapat penanggulangan banjir di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/4).

Petugas Temukan Kano di Saluran Jl Gatot Subroto

Tidak hanya kano, Basuki juga mendapati laporan beberapa benda banyak ditemukan di saluran air. Seperti ember, karung berisi tanah, hingga tiang rambu lalu lintas. Keberadaan benda-benda  membuat aliran air tersumbat.

"Bagaimana bisa ada delapan karung tanah dalam selokan ada plastik, ember, kayu, potongan triplek semua ditaruh," katanya.

Basuki juga meminta agar petugas tidak mudah percaya jika ada pekerjaan galian. Petugas yang mengetahui harus memeriksa kelengkapan administrasinya, kemudian dicocokan dengan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) yang mengeluarkan izin.

"Jangan mudah percaya kalau ada yang sedang gali. Harus diperiksa surat-suratnya. Jangan sampai ada benda aneh yang ditemukan di saluran," ucapnya.

Basuki menginstruksikan agar temuan tersebut dilaporkan kepada polisi. Sehingga jika ada oknum yang sengaja meletakan benda-benda tersebut bisa segera diproses hukum. "Lapor saja ke polisi. Nah dia pasti alasannya ya pegawainnya teledor. Teledor masa sengaja ngisiin karung sampai delapan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1198 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1126 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1124 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye928 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye925 personNurito