You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jelang Ramadhan, Kasus Curanmor di Cakung Tinggi
Jelang Ramadhan 1435 H, angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diprediksi akan meningkat. Warga dihimbau agar lebih waspada, menyiapkan kunci ganda di setiap kendaraan miliknya. Jika tidak maka kendaraan Anda akan menjadi korban cur.
photo doc - Beritajakarta.id

Jelang Ramadhan, Curanmor Diprediksi Meningkat

Jelang Ramadhan 1435 H, angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) khususnya roda dua diprediksi akan meningkat. Untuk itu, warga diimbau agar lebih waspada dan menyiapkan kunci ganda di setiap kendaraan.

Biasanya jelang ramadhan seperti ini kasus kejahatan curanmor dan kejahatan lainnya meningkat. Kami himbau agar warga lebih waspada dan biasakan mengunci ganda kendaraannya, sekalipun di dalam rumah

Di Cakung, Senin (16/6) kemarin, Kepolisian Sektor Cakung berhasil menggulung 11 komplotan pelaku Curanmor. Satu di antaranya, pelaku berinisial SD (28) tewas ditembak polisi lantaran melakukan perlawanan saat akan diringkus. Hasil penyelidikan polisi, sedikitnya masih ada 21 pelaku curanmor yang belum ditangkap. Mereka merupakan komplotan yang sama, yakni dari kelompok Lampung dan Karawang.

Kapolsek Cakung, Kompol Liliek Iriyanto, mengatakan, penangkapan 11 pelaku curanmor bermula dari laporan dari warga yang kehilangan sepeda motornya.

Peredaran Narkoba Asal India Dibongkar

Korban yang juga anggota Polri ini merupakan warga Jl Cempaka 2, Cakung Timur. Kehilangan motor sekitar sepekan lalu pada pukul 20.00. Dari CCTV (circuit close television) yang ada di rumah korban, diketahui pelaku dua orang.

"Korban mendengar suara mesin sepeda motor berbunyi. Setelah dicek di parkiran ternyata dua motornya sudah hilang. Korban teriak maling namun warga tak mampu mengejarnya," ujar Kompol Liliek Iriyanto, Selasa (17/6).

Di saat bersamaan melintas anggota Polsek Cakung yang sedang patroli. Anggota tersebut langsung membuntuti pelaku hingga sampai ke kontrakannya di kawasan Ujung Menteng, Cakung. Setelah dipastikan kontrakannya, anggota buser tersebut langsung menghubungi anggota lainnya dan dilakukan penggrebekan.

Satu pelaku berinisial YF (28) berhasil dibekuk. Dari keterangan YS ini polisi kemudian membekuk  AM (27). Sedangkan pelaku lainnya, yang inisialnya masih disembunyikan kabur ke Lampung, membawa motor Ninja 250 R warna merah hasil curiannya.

Dari pengembangan terhadap AM, polisi berhasil mengamankan 10 pelaku curanmor lainnya yang masih dalam satu komplotan. Namun satu pelaku berinisial SD tewas tertembak polisi lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap. AM merupakan joki dan memata matai lokasi yang akan dijadikan target.

Polisi mengamankan pelaku lainnya di sebuah kontrakan di Ujung Menteng. Masing-masing SK, RA, BN, N, TN, HA. Mereka merupakan kelompok Karawang dan berasal dari kampung yang sama. Kemudian polisi mengamankan ON dann SI di wilayah Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Bara Libra Sagita, menambahkan, saat ini masih ada 21 tersangka lain yang belum ditangkap. Mereka tugasnya khusus bagian "memetik" atau melakukan pencurian langsung. Jumlah tersebut kemungkinan bertambah karena belum termasuk joki dan penadahnya.

"Biasanya jelang ramadhan seperti ini kasus kejahatan curanmor dan kejahatan lainnya meningkat. Kami himbau agar warga lebih waspada dan biasakan mengunci ganda kendaraannya, sekalipun di dalam rumah," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye836 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye776 personBudhi Firmansyah Surapati