You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
4.000 lowongan Kerja di Siapkan Di Jakarta Barat
Ribuan para pencari kerja harus rela antre dan berdesakan diloket pendaftaran bursa kerja yang diadakan oleh Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat di Mall Season City Tambora Jakarta Barat sejak pukul 11:00 pagi tadi, selasa, (17/6)..
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Bursa Kerja Jakbar Bagikan 400 Kartu Kuning

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Barat, membagikan 400 lembar kartu tanda pendaftaran pencari kerja atau lebih dikenal dengan sebutan kartu kuning di kegiatan bursa kerja (job fair) yang berlangsung di Mal Season City lantai 1, Tambora, Jakarta Barat.

Kartu kuning mempunyai banyak manfaat. Selain syarat mutlak untuk melamar pekerjaan di perusahaan, kartu kuning juga berfungsi untuk mendata jumlah para pencari kerja yang ada di DKI

Bursa kerja yang diselenggarakan Sudin Nakertrans Jakarta Barat itu sendiri digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (17-18/6). Bursa kerja ini menyediakan sebanyak 4.000 lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK dan sarjana.

Salah seorang petugas pencatatan tenaga kerja di lokasi bursa kerja, Daeng Syarafudin menuturkan,  di awal pembukaan bursa kerja tercatat ada 300 pencari kerja yang mendaftar untuk dibuatkan kartu kuning. Namun ternyata hanya 210 orang yang mengambil kartu kuningnya. Sementara sisanya masih menumpuk di meja petugas.

Ribuan Pelamar Serbu Bursa Kerja Jakbar

"Kita targetkan 400 kartu kuning bisa dibagikan secara gratis. Kemarin ada 300 yang mendaftar membuat kartu kuning, tetapi hanya 210 pelamar saja yang mengambil kartu kuning tersebut," ujar Daeng, Rabu (18/6).

Untuk hari kedua, Daeng menargetkan 100 kartu kuning guna membantu para pelamar agar terdaftar sebagai pencari kerja di DKI Jakarta.

"Hari kedua saya targetkan 100 kartu kuning untuk para pelamar kerja, semoga bisa tercapai hingga sore ini,"  kata Daeng.

Sedangkan Kasudin Nakertrans Jakarta Barat, Suhari mengatakan, kartu kuning wajib dimiliki oleh para pencari kerja. Sebab kartu kuning berfungsi sebagai alat untuk mengetahui para pencari kerja tersebut warga DKI Jakarta atau bukan. Selain itu, kartu kuning berguna untuk mengetahui jumlah data pencari kerja, baik dari segi usia, pendidikan dan alamat yang bersangkutan.

"Kartu kuning mempunyai banyak manfaat. Selain syarat mutlak untuk melamar pekerjaan di perusahaan, kartu kuning juga berfungsi untuk mendata jumlah para pencari kerja yang ada di DKI," kata Suhari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing