You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Armada Transjakarta
Sebanyak 28 dari 30 unit bus corporate social responsibility (CSR) yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari tiga perusahaan swasta, sudah dioperasikan sebagai bus Transjakarta sejak Sabtu (7/6), atau satu hari setelah proses serah terima yang dilakuka.
photo doc - Beritajakarta.id

Operasional Transjakarta Disesuaikan saat JNF

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan penyesuaian operasional bus Transjakarta saat penyelenggaraan Malam Muda Mudi atau Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas pada 21 Juni besok.

Karena kedua koridor itu bersinggungan dengan acara Malam Muda Mudi, sehingga operasionalnya kami sesuaikan untuk mendukung acara tersebut

Kepala Dinas Pehubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar mengatakan, operasional bus Transjakarta di koridor 1 (Blok M-Kota) dan koridor II (Pulogadung-Harmoni) akan disesuaikan saat acara Jakarta Night Festival.

"Karena kedua koridor itu bersinggungan dengan acara Malam Muda Mudi, sehingga operasionalnya kami sesuaikan untuk mendukung acara tersebut," kata Akbar, Jumat (20/6).

Sambut HUT DKI, Naik Transjakarta Gratis

Penyesuaian operasional di koridor 1 dimulai pada pukul 15.00-23.00 dan akan dilakukan perpendekan rute. Rute yang ada dibagi menjadi dua sisi, yakni rute Kota-Harmoni bus akan berputar di simpang Harmoni, serta rute Blok M-Setiabudi bus berputar setelah Halte Setiabudi.

Kemudian untuk koridor II, pada waktu yang sama juga akan dilakukan penyesuaian. Bus akan dialihkan melalui Halte Pecenongan-Halte Juanda-Halte Pasar Baru-Jalan Pejambon-Halte Kwitang dan seterusnya menuju Pulogadung. Sehingga ada empat halte yang tidak dilintasi oleh koridor ini yakni Halte Monas, Halte Balaikota, Halte Gambir 1, dan Halte Gambir 2.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk dapat menyesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan. Sosialisasi juga telah dilakukan di setiap halte-halte di kedua koridor tersebut agar masyarakat dapat mengetahuinya. "Masyarakat hendaknya menyesuaikan dengan kebijakan yang telah kami tetapkan," katanya.

Sementara itu, lanjut Akbar, untuk dapat mengakomodir masyarakat setelah mengikuti acara Malam Muda Mudi, sebanyak tiga koridor akan beroperasi selama 24 jam. Ketiga koridor tersebut yakni koridor I (Blok M-Kota), koridor III (Harmoni-Kalideres), dan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit). "Sama seperti Amari (angkutan malam hari) tiga koridor ini akan beroperasi selama 24 jam. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir transportasi pulang," ujarnya.

Sebagai kado kepada warga Jakarta, selama dua hari tiket bus Transjakarta akan digratiskan, yakni pada Sabtu 21 Juni pukul 18.00 WIB hingga Minggu 22 Juni pukul 22.00 WIB. Tiket gratis ini berlaku untuk semua koridor yakni dari koridor I hingga koridor IX.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personAldi Geri Lumban Tobing