You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ahok_pake_peci.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Upacara HUT Jakarta, Peserta Wajib Pakai Busana Betawi

Pemandangan agak berbeda akan terjadi saat Upacara HUT ke-487 Kota Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/6) mendatang. Ya, jika dalam setiap upacara Pegawai Negeri Sipil (PNS) biasa memakai seragam dinas resmi, nanti dalam upacara tersebut PNS wajib mengenakan pakaian tradisional khas Betawi. Untuk pria akan memakai busana sadariah, sementara perempuan memakai kebaya encim.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kebudayaan Betawi yang merupakan budaya asli kota Jakarta, peserta upacara yang hadir wajib mengenakan busana khas Betawi

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap kebudayaan Betawi yang merupakan budaya asli kota Jakarta, peserta upacara yang hadir wajib mengenakan busana khas Betawi," kata Eko Hariadi, Kepala Bidang Informasi Publik  Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta di Balaikota, Jumat (20/6).

Sambut HUT DKI, Bundaran HI Dipercantik

Dalam upacara tersebut, rencananya dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serta dihadiri sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Eko menjelaskan, sebelum acara dimulai, akan dilakukan pembacaan sejarah singkat kota Jakarta, serta pemotongan tumpeng oleh Basuki Tjahaja Purnama yang akan diberikan kepada tokoh dan budayawan Betawi. Selain itu, ada peresmian 400 humanoid atau manusia patung.

Usai upacara, acara peringatan HUT itu dilanjutkan dengan rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta. Sementara itu, malam harinya akan digelar puncak acara berupa resepsi yang akan dihadiri oleh sejumlah undangan dan tamu kehormatan.

"Sejumlah hiburan seperti musik tradisional Gambang Kromong dan pameran foto 'Colour of Jakarta' dijadwalkan akan ikut memeriahkan acara dimaksud," pungkas Eko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3405 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3032 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2810 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2716 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2623 personTP Moan Simanjuntak