You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Untuk itu melakukan pencegahan, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menyiagakan ribuan personel di tit
Bulan suci Ramadhan, tingkat kejahatan di ibu kota diprediksi akan meningkat. Terlebih, dalam bulan Ramadhan kali ini berbarengan dengan pesta demokrasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. .
photo doc - Beritajakarta.id

Ribuan Polisi Amankan Perayaan JNF

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Jakarta Night Festival (JNF), ribuan personel Kepolisian dari Polda Metro Jaya dikerahkan di sepanjang Jl Sudirman - MH THamrin. Ribuan Personel tersebut akan disebar di titik-titik rawan kejahatan serta area utama kegiatan.

Acaranya nanti ada kirab dan iring-iringan berbagai kegiatan banyak sekali sehingga kami akan siaga. Selain itu harus ada yang mengatur arus lalu lintas untuk jalur-jalur alternatif

"Akan kita kerahkan 5.003 personel gabungan Polda dengan Polres serta Polsek se-DKI Jakarta," ujar Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (21/6).

Menurut Rikwanto, acara yang akan diisi dengan kirab dan juga panggung hiburan pasti didatangi oleh puluhan ribu warga. Sehingga antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban sangat diperlukan.

Ini Lokasi 9 Panggung JNF

"Acaranya nanti ada kirab dan iring-iringan berbagai kegiatan banyak sekali sehingga kami akan siaga. Selain itu harus ada yang mengatur arus lalu lintas untuk jalur-jalur alternatif," ucapnya.

Meskipun acara perayaan HUT ke-487 DKI Jakarta dimulai sekitar pukul 19.00-01.00, namun biasanya keramaian sudah dimulai sejak pukul 17.00. "Mulai pukul 5 sore secara bertahap kendaraan akan dikurangi yang masuk ke jalan Sudirman-Thamrin. Karena nanti akan ditutup, pusat kegiatan tidak ada lalu lalang, kecuali sepeda," jelasnya.

Sementara untuk warga yang membawa kendaraan bisa memarkir dikantong parkir yang disediakan. "Ada di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, hotel sekitar, dan di Polda juga bisa. Lebih baik datang sore, agar masuknya tidak terlalu padat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7639 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4070 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4054 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3728 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3201 personAldi Geri Lumban Tobing