You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Ini Cara Ibukota Bebas PKL
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Penertiban PKL Harus Konsisten

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, instansi yang berwenang menertibkan dan menata pedagang kaki lima (PKL) Ibukota harus tegas. Pasalnya, PKL yang telah ditertibkan, kerap kembali membuka dagangannya di bahu jalan.

PKL ditata tumbuh lagi. Ditata tumbuh lagi. Ini membutuhkan ketegasan. Dan petugas juga kalau lihat satu aja PKL langsung tertibkan

Djarot mengakui, penataan PKL di Ibukota terbilang sulit dibandingkan saat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Blitar. Di Ibukota banyak terdapat PKL yang membandel. Untuk mencegahnya, Ia meminta petugas harus rajin dan jangan menunggu jumlah PKL bertambah.

"PKL ditata tumbuh lagi, ditata tumbuh lagi. Ini membutuhkan ketegasan. Dan petugas juga kalau lihat satu saja PKL langsung tertibkan. Jangan nunggu banyak baru ditertibkan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5).

PKL di Jl Duren Tiga Barat Ditertibkan

Selain ketegasan instansi itu, penataan PKL di Ibukota dapat berjalan maksimal jika pembeli dapat merubah cara pandangnya dalam membeli barang dagangan dari pinggir jalan. Djarot melihat, saat ini masih banyak pembeli yang sungkan turun dari kendaraannya untuk membeli barang yang diinginkan.

"Konsumen kita ini lucu. Konsumen kita itu punya budaya, kalau bisa enggak perlu turun dari mobil, enggak perlu turun dari sepeda motor langsung, drive thru‎ gitu. Ini yang bikin PKL menjamur," tandasnya.

Ditambahkan Djarot, ketegasan dari instansi yang berwenang dan perubahan cara pandang konsumen yang dapat mengatasi kompleksitas ‎penertiban PKL di Ibukota. Semoga di tahun mendatang dua hal itu dapat terlaksana.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati