You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarnaval 2014, Pedagang Makanan Raup keuntungan Jutaan Rupiah
Ratusan pedagang yang berdagang di sekitar Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat raup keuntungan jutaan rupiah pada saat terselenggaranya Jakarnaval 2014 yang di buka oleh Plt. Gubernur Basuki Tjahaya Purnama pada pukul 15.00 siang (22/6) tadi..
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Pedagang Panen Rejeki di Ajang Jakarnaval

Pagelaran Jakarnaval yang digelar sepanjang Jl Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia menjadi berkah tersendiri buat ratusan pedagang makanan dan minuman. Mereka mengaku memperoleh keuntungan jutaan rupiah dari ajang yang resmi dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama itu. 

Mana mungkin saya bisa dapat keuntungan hingga ratusan ribu kalau hari biasa

Fitria (35), salah seorang pedagang soto madura yang berjualan di atas trotoar Jl Medan Medan Merdeka Barat mengaku, sejak pagi dagangannya laris diserbu pembeli. Selain itu, meski berdagang di lokasi terlarang, dia tidak takut ditertibkan petugas Satpol PP. "Kalau takut, kita mana bisa cari makan, berani-beraniin diri ajalah," tukas Fitri, Minggu (22/6).

Fitri menjelaskan, apabila di hari biasa, satu porsi soto madura dia jual Rp 10 ribu, khusus perayaan HUT Jakarta dia menaikannya 100 persen menjadi Rp 20 ribu. "Hari ini saya sudah menjual 100 porsi lebih. Keuntungannya ya kira-kira Rp 3 juta," ujar Fitria.

Pedagang Atribut Capres di Pasar Senen Panen

Di lokasi yang sama, keuntungan melimpah juga diperoleh Sanusi (27), seorang pedagang minuman. "Mana mungkin saya bisa dapat keuntungan hingga ratusan ribu kalau hari biasa," katanya.

Menurut Sanusi, jika di hari biasa teh botoh dijualnya seharga Rp 3 ribu, khusus di ajang Jakarnaval ini dia naikkan hingga Rp 5 ribu. "Mumpung ramai ya cari kesempatan cari untung," terangnya.

Perilaku aji mumpung para pedagang dan minuman itu justru dikeluhkan para penonton Jakarnaval. Salah satunya Halasan Moerdani (30). Warga asal Jatinegara, Jakarta Timur ini mengaku kaget saat memesan soto madura. "Ini pemerasan namanya. Masak harga soto pinggir jalan kayak gini seporsi Rp 20 ribu," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito