You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Makin Yakin Relokasi Warga ke Rusun
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki Makin Yakin Relokasi Warga ke Rusun

Usai menyusuri Sungai Ciliwung, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama semakin yakin untuk memindahkan warga yang ada di bantaran sungai ke rumah susun (rusun). Pihaknya pun tengah memperbanyak pembangunan rusun sebagai tempat relokasi warga.

Kalau kalian lihat tadi, apa kalian tega melihat warga DKI masih tinggal, mohon maaf kayak kandang ayam. Ini enggak bisa

"Kenapa saya ngotot mau bangun 50.000 unit. Ini bukan bicara soal normalisasi juga. Kalau kalian lihat tadi, apa kalian tega melihat warga DKI masih tinggal, mohon maaf kayak kandang ayam. Ini enggak bisa," kata Basuki di Rabu (18/5).

Bahkan, lanjut Basuki jika ada kiriman air dari Katulampa permukiman akan terencam banjir. Jika direlokasi ke rusun, maka warga akan memiliki pemukiman yang lebih layak, khususnya untuk anak-anak dan lansia.

Ciliwung Tak Cocok Jadi Jalur Transportasi Air

"Ya Anda harus lihat dong perbedaan warga yang sudah pindah di rusun sama yang belum. Anak sekolah dapat KJP, apalagi tahun depan mereka dapat daging sapi satu kilogram per bulan dengan harga murah," ucapnya.

Basuki mengatakan, dengan adanya jalan inspeksi bisa membantu dalam berbagai peristiwa. Salah satu contoh yakni kebakaran yang terjadi di Bukit Duri, petugas pemadam kebakaran memanfaatkan jalan inspeksi di Kampung Pulo untuk memadamkan.

"Itu kebakaran hanya sekian menit langsung padam. Karena ada jalan inspeksi Kampung Pulo. Lalu semua pemadam itu nembak airnya dari situ. Coba kalau kemarin Kampung Pulo belum kami beresin, saya yakin seluruh kawasan Bukit Duri rata sama tanah. Enggak ketolong itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer