You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
SMAN 3 Jakarta
Ekskul Pecinta Alam SMAN 3 Jakarta Dibeku .
photo doc - Beritajakarta.id

2 Guru SMAN 3 Dinonaktifkan Sementara

Agar mendapatkan ketenangan untuk memberikan keterangan kepada petugas yang berwenang pasca tewasnya siswa kelas X SMAN Jakarta, Arfiand Caesar Al Irhami (16), yang diduga dianiaya seniornya beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menonaktifkan dua orang guru pembimbing di sekolah tersebut.

Itu agar mereka punya waktu untuk merenung supaya pikirannya jernih. Nantinya bisa mengungkapkan fakta yang sebenar-benarnya

"Ada 2 orang guru pembimbing dibebastugaskan sementara. Mulai hari ini, suratnya sudah dikirim," ujar Lasro Marbun, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Selasa (24/6).

Kegiatan Pecinta Alam SMAN 3 Dibekukan

Menurut Marbun, langkah tersebut diambil untuk memberikan kesempatan kepada kedua orang guru tersebut untuk mendapatkan ketenangan. Sehingga nantinya bisa memberikan keterangan dengan baik kepada pihak berwenang. "Itu agar mereka punya waktu untuk merenung supaya pikirannya jernih. Nantinya bisa mengungkapkan fakta yang sebenar-benarnya," ucapnya.

Guna mendapatkan kesimpulan yang konfrehensif, kata Lasro, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian untuk mengumpulkan berkoordinasi dan mengumpulkan data.  

"Kita sudah ketemu polisi dan memanggil pihak sekolah untuk minta keterangan agar dapat data yang komprehensif terkait kejadian. Dan ini untuk mengetahui siapa yang sesungguhnya bertanggung jawab," jelasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Indra Siregar, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan titik terang mengenai penetapan tersangka tewasnya Arfiand. "Saat ini telah bertambah saksinya satu menjadi 29 saksi terkait dengan kasus tewasnya. Kami menduga kematian adalah kekerasan," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing