You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Gelar Lomba Foto Color of Jakarta (COJ) 2014
.
photo doc - Beritajakarta.id

Malam Ini DKI Umumkan Lomba Foto Color of Jakarta

Setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar lomba dan pameran  fotografi Color of Jakarta (COJ) 2014. Ragam foto menarik mengenai ibu kota terbingkai dalam karya peserta.

Berbagai objek foto dengan sisi unik ibu kota ditampilkan pada lomba ini, di antaranya pertandingan  tinju di tengah pagelaran car free day, siluet kota dengan ornamen foto seekor kambing di tengah hutan beton Jakarta

Lomba foto COJ yang digelar untuk ketiga kalinya ini diselenggarakan oleh  Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta dengan mengusung tema “Jakarta Baru”

"Berbagai objek foto dengan sisi unik ibu kota ditampilkan pada lomba ini, di antaranya pertandingan  tinju di tengah pagelaran car free day, siluet kota dengan ornamen foto seekor kambing di tengah hutan beton Jakarta, hingga esai foto mengenai kehidupan badut jalanan," kata Eko Hariadi, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfomas DKI Jakarta di Balaikota, Selasa (24/6).

Museum Day Targetkan 10 Ribu Pengunjung

Eko mengatakan, lomba fotografi COJ yang digelar mulai Maret hingga Juni 2014 diikuti ribuan peserta. Sedangkan jumlah foto yang terdaftar dan lolos seleksi panitia adalah sebanyak 2.556 gambar. "Tema lomba kali ini adalah  kategori city scape, wisata, car free day serta esai foto," ujarnya.

Eko mengungkapkan, lomba foto serupa telah digelar pada tahun 2011 dengan melibatkan komunitas fotografi yang  diikuti lebih dari 500 peserta dengan jumlah sebanyak 925 karya.

"Hasil dari lomba fotografi menampilkan 100 foto yang dipamerkan dibingkai secara artistik yang menampilkan fakta-fakta seputar kehidupan di kota Jakarta dengan tema Humanisme, City Life and Night View, serta pariwisata Jakarta," jelasnya.

Pada tahun 2012, lanjut Eko, lomba fotografi COJ berhasil menjaring 2.500 foto dari 1.541 peserta dengan  mengangkat lima kategori yakni citys cape, pasar/wisata, Jakarta Hijau, car free day dan esai foto. Kegiatan ini penting untuk menyalurkan aspirasi dan kreatifitas masyarakat Jakarta dalam mendokumentasikan keindahan kota, mengangkat sisi dinamis dan sisi sejarah kota Jakarta.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan website www.jakarta.go.id kepada masyarakat sebagai jendela informasi Jakarta," tuturnya.

Eko menambahkan, pendaftaran lomba dilakukan secara online melalui  website resmi Pemprov DKI Jakarta, www. jakarta go.id.

Sedangkan juri COJ terdiri dari Arbain Rambey (fotografer senior Harian Kompas), Sri Sadono (Pemred Majalah CFVD), Yuliandi Kusuma (Editor Majalah Digital Camera Indonesia).

Hasil karya akan dipamerkan dalam sejumlah even, di antaranya pameran di malam Resepsi HUT DKI Jakarta tanggal 22 Juni 2014, pameran saat penganugerahan tanggal 24 Juni 2014 serta didokumentasi dalam buku.

 .

Pemenang lomba diundang ke Balai Agung, Selasa (24/6) untuk diberikan penghargaan trofi dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. "Ada12 pemenang untuk masing-masing kategori," tambahnya.

Sekadar diketahui, lomba foto COJ 2014 digelar oleh  Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Kompas Gramedia serta Sinarmas Land .

Sebagai kegiatan pendukung, telah dilakukan workshop fotografi yang dilaksanakan pada bulan Maret dan April 2014.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti