You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 72 UPK Badan Air Bersihkan Sampah di Kali Terusan Benyamin Sueb Pademangan Timur
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Atasi Sampah, Petugas Siaga di Kali Terusan Benyamin Sueb

Sebanyak 19 petugas PHL Unit Pelaksana Kerja (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta wilayah Kecamatan Pademangan, disiagakan menjaga kebersihan Kali Terusan Benyamin Sueb RW 10 dan saluran PHB RW 01, Pademangan Timur. Setiap harinya, petugas dibagi dalam tiga tim untuk menjaga sampah di tiga titik. Alhasil, kondisi kali dan PHB relatif bersih.

Sampah di kedua aliran jumlahnya sedikit. Kalaupun masih ada itu ulah oknum warga atau anak-anak saja yang masih membuang sampah ke kali

Pantauan Beritajakarta.com, Kali Terusan Benyamin Sueb selebar 15 meter yang bermuara di Kali Sentiong, kondisinya relatif bersih. Kondisi tersebut terlihat hampir di seluruh bagian kali sepanjang sekitar 500 meter. Hal serupa juga terlihat di sepanjang PHB sekitar satu kilometer.

Bila pun terlihat sampah, hanya terdapat di bibir kolong jembatan dekat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pademangan Timur. Sampah yang terlihat berupa pembungkus makanan anak yang terlihat belum lama.

PPSU Cat Pagar dan Kanstin di Manggarai Selatan

Kepala Pegawas UPK Badan Air Wilayah Kecamatan Pademangan, Joni Darsono mengatakan, belasan petugas disiagakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Satu tim terdiri antara 5-7 personel.

"Sampah di kedua aliran jumlahnya sedikit. Kalaupun masih ada itu ulah oknum warga atau anak-anak saja yang masih membuang sampah ke kali," ujarnya, Senin (23/5).

Dikatakan Joni, sedikitnya sampah terlihat dari volume yang diangkut. Setiap harinya, sampah di kedua aliran tidak sampai memenuhi satu truk sampah yang disiagakan.

“Jadi tidak ada sampah di kali maupun di saluran PHB tersebut yang numpuk. Buktinya, saat kami bersihkan sampahnya hanya sedikit sekali,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1084 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye981 personAldi Geri Lumban Tobing