You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Begitu pun dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang kali ini
.
photo doc - Beritajakarta.id

Provost dan Garnisum Akan Jaga Kawasan Monas

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung melakukan koordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), terkait dibakarnya Yusri (40), juru parkir di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang diduga dilakukan oknum anggota TNI. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa kembali terulang.  

Kita sudah menghubungi Provost dan Garnisun dan mereka mau turun, untuk bantu jaga dan berkeliling di enam pintu

"Kita sudah menghubungi Provost dan Garnisun dan mereka mau turun, untuk bantu jaga dan berkeliling di enam pintu," kata Basuki di Balaikota, Rabu (25/6).

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu enggan menduga-duga mengenai pelaku pembakaran yang diduga dilakukan oleh seorang oknum anggota TNI. "Kita nggak tahu, tapi laporannya begitu," ucapnya.

Dishub: Pria yang Dibakar di Monas Juru Parkir Liar

Sementara itu Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, mengaku, pihaknya telah mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut. Namun pihaknya tidak bisa berkomentar lebih lanjut, lantaran juru parkir tersebut tidak resmi alias liar.

"Jadi saya sudah mendapatkan laporan perihal itu. Tapi secara garis besar itu bukan petugas UP Parkir kami," kata Sunardi.

Sunardi menilai, kejadian tersebut merupakan permasalahan di lapangan terkait premanisme. Karena kejadian tersebut memang sulit untuk dihindari. "Mungkin kejadiannya karena masalah di lapangan terkait premanisme," ujarnya.

Seperti diketahui, Yusri (40) seorang juru parkir Monas di bakar pada Selasa 24 Juni 2014 malam sekitar pukul 22.45 WIB. Pelaku diduga merupakan oknum anggota TNI berpangkat Sersan Satu berinisial H. Sedangkan Yusri sendiri kondisinya kritis dan dirawat di RSUD Tarakan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1821 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1820 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1817 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1785 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati