You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Rasakan Manfaat Aplikasi Qlue
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Rasakan Manfaat Aplikasi Qlue

Manfaat penggunaan aplikasi Qlue yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Ibukota.

Untuk masalah PKL sangat cepat ditindaklanjuti, sementara untuk fasilitas umum yang rusak ataupun tidak berfungsi butuh waktu lebih lama

Salah satunya adalah, Putra (31). Pria yang bekerja di kawasan Jalan Jendral Sudirman ini memiliki akun dengan nama Putrasangjuara. Ia telah mengirimkan 26 pengaduan melalui Qlue ke Pemprov DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, 17 diantaranya telah selesai ditindaklanjuti.

"Saya banyak laporkan PKL liar dan masalah fasilitas umum. Untuk masalah PKL sangat cepat ditindaklanjuti, sementara untuk fasilitas umum yang rusak ataupun tidak berfungsi butuh waktu lebih lama," ujarnya, Senin (30/5).

Laporan Qlue untuk Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW

Sama halnya denga Putra, Dewanti (25) mengaku sangat terbantu dengan adanya Qlue. Dengan akun urbanwatch, Ia melaporkan tentang tumbuhan liar yang menghalangi trotoar di Jalan Kebon Sirih. Laporannya langsung ditindaklanjuti tiga jam setelahnya.

Kagum dengan respon cepat petugas, Dewanti pun mengunggah laporannya yang sudah ditindaklanjuti di aplikasi media sosial Path. "Lumayan senang karena responnya cepat," tulisnya dalam aplikasi Path.

Namun, Ia mengaku beberapa laporan yang masih kurang ditindaklanjuti adalah soal parkir liar.

"Kadang suka sebel soal parkir liar, suka lama penangannya. Aku minta ganti kaca yang di tikungan sudah lapor dua kali belum ditindaklanjuti," tandas Dewanti kepada Beritajakarta.com.

Perlu diketahui, jika laporan warga yang masuk ke aplikasi Qlue masih berwarna merah maka, laporan itu belum ditindaklanjuti. Sedangkan jika berwarna kuning masih dalam proses dan untuk warna hijau sudah selesai ditindaklanjuti. Biasanya, petugas akan mengupdate foto hasil laporan warga yang sudah ditindaklanjuti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1281 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati