You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Rasakan Manfaat Aplikasi Qlue
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Rasakan Manfaat Aplikasi Qlue

Manfaat penggunaan aplikasi Qlue yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Ibukota.

Untuk masalah PKL sangat cepat ditindaklanjuti, sementara untuk fasilitas umum yang rusak ataupun tidak berfungsi butuh waktu lebih lama

Salah satunya adalah, Putra (31). Pria yang bekerja di kawasan Jalan Jendral Sudirman ini memiliki akun dengan nama Putrasangjuara. Ia telah mengirimkan 26 pengaduan melalui Qlue ke Pemprov DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, 17 diantaranya telah selesai ditindaklanjuti.

"Saya banyak laporkan PKL liar dan masalah fasilitas umum. Untuk masalah PKL sangat cepat ditindaklanjuti, sementara untuk fasilitas umum yang rusak ataupun tidak berfungsi butuh waktu lebih lama," ujarnya, Senin (30/5).

Laporan Qlue untuk Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW

Sama halnya denga Putra, Dewanti (25) mengaku sangat terbantu dengan adanya Qlue. Dengan akun urbanwatch, Ia melaporkan tentang tumbuhan liar yang menghalangi trotoar di Jalan Kebon Sirih. Laporannya langsung ditindaklanjuti tiga jam setelahnya.

Kagum dengan respon cepat petugas, Dewanti pun mengunggah laporannya yang sudah ditindaklanjuti di aplikasi media sosial Path. "Lumayan senang karena responnya cepat," tulisnya dalam aplikasi Path.

Namun, Ia mengaku beberapa laporan yang masih kurang ditindaklanjuti adalah soal parkir liar.

"Kadang suka sebel soal parkir liar, suka lama penangannya. Aku minta ganti kaca yang di tikungan sudah lapor dua kali belum ditindaklanjuti," tandas Dewanti kepada Beritajakarta.com.

Perlu diketahui, jika laporan warga yang masuk ke aplikasi Qlue masih berwarna merah maka, laporan itu belum ditindaklanjuti. Sedangkan jika berwarna kuning masih dalam proses dan untuk warna hijau sudah selesai ditindaklanjuti. Biasanya, petugas akan mengupdate foto hasil laporan warga yang sudah ditindaklanjuti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito