You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
51 Pengurus RT dan RW Kelurahan Kamal Muara Diberikan Sosialisasikan Qlue
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

RT/RW Kamal Muara Rutin Lakukan Pelaporan Qlue

Pengurus RT/RW di Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, sudah diberikan bimbingan teknis penggunan aplikasi Qlue. Kini, mereka sudah rutin melakukan pelaporan sebanyak tiga kali setiap harinya.

Tidak ada RT/RW yang menolak membuat laporan melalui aplikasi Qlue. Terbukti pengurus RT dan RW aktif melaporkan di Qlue tiga kali sehari

Lurah Kamal Muara, Dwi Panji Forkiantoro mengatakan, di wilayahnya terdapat 45 RT di enam RW. Hingga kini, kesemua pengurus sudah aktif melakukan pelaporan melalui aplikasi Qlue. Bahkan, secara rutin mereka sudah menyampaikan tiga laporan setiap hari.

Tidak ada RT/RW yang menolak membuat laporan melalui aplikasi Qlue. Terbukti pengurus RT dan RW aktif melaporkan di Qlue tiga kali sehari,” ujarnya, Rabu (1/6).

Lurah Harus Terus Sosialisasikan Qlue ke RT/RW

Menurut Dwi, rutinnya pengurus RT/RW mengirim laporan tidak lepas dari sosialisasi yang masif digelar pihak kelurahan. Untuk memberikan pemahaman cara penggunaan aplikasi, pihaknya berkeliling ke setiap RW memberikan bimbingan kepada pengurus RT/RW.

Materi bimtek yang diberikan mulai dari pengenalan sistem operasi telepon seluler berbasis android hingga penggunaan aplikasi Qlue. Selain itu, juga disampaikan pentingnya laporan pengurus RT/RT bagi penyelesaian persoalan di wilayahnya.

“Dengan bimtek RT/RW semakin lancar dan cepat memberikan laporan. Kita sampaikan bahwa laporan para pengurus demi kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Dari hasil laporan pengurus RT/RW di wilayahnya, yang paling banyak ialah permintaan normalisasi saluran air dan parkir liar. Untuk persoalan normalisasi saluran air, langsung ditangani oleh PPSU. Sedangkan parkir liar pihaknya berkordinasi dengan Satpol PP serta Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1082 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito