You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengoperasian Terminal Pulo Gebang Ditunda Rabu Depan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Senin, Pengundian Loket PO Bus di Terminal Pulogebang

Rencana pengoperasian Terminal Pulo Gebang pada Jumat (10/6) besok tertunda. Sebab pada Senin (13/5) baru akan dilakukan pengundian loket tiket bagi perusahaan otobus (PO).

Logikanya, kalau bus sudah dioperasikan tapi loketnya belum dibagikan jelas tidak mungkin. Dimana mereka akan menjual tiketnya nanti

Kepala Seksi Angkutan Orang, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Regita MS mengatakan, pihaknya akan melakukan pengujian loket tiket bagi PO Bus. Ia juga menjelaskan, Pengoperasian Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, diatur oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sebab terminal ini merupakan terminal tipe A. Namun sejauh ini Ditjen Hubdar Kemenhub belum menyerahkan kartu pengawasan (KPS) dan izin trayek sementara kepada para pengelola PO Bus.

PO Bus Disosialisasi Operasional Terminal Pulogebang

"Logikanya, kalau bus sudah dioperasikan tapi loketnya belum dibagikan jelas tidak mungkin. Dimana mereka akan menjual tiketnya nanti," kata Regita, Kamis (9/6).

Menurutnya, rencananya pada Senin (13/6) akan dilakukan pengundian loket tiket di Terminal Pulogebang. Ada 74 PO Bus yang akan mengikuti pengundian loket. PO ini melayani trayek Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Untuk Kartu Pengawasan (KPS) dan izin trayek sementara, sebenarnya sudah ada di Kemenhub, tinggal dibagikan saja nanti kalau semua PO Bus sudah masuk Pulo Gebang," tandasnya.

Menurutnya, pada Rabu (15/6) mendatang saat pengoperasian terminal, bus tidak hanya memberangkatkan membawa penumpang dari luar. Namun mereka sudah menjual tiket di Terminal Pulo Gebang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing