You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
makam kampung apung
makam kampung apung .
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Ribuan Ahli Waris TPU Kapuk Teko Gagal Ziarah

Ribuan ahli waris terpaksa mengurungkan rencananya berziarah ke pemakaman keluarganya, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kapuk Teko, Kapuk, Jakarta Barat, lantaran masih terendam air hingga 1,5 meter. Kondisi makam yang kerap kebanjiran, membuat mereka berharap makam keluarganya segera dipindah ke TPU Tegal Alur, Kecamatan Kalideres.

Katanya sesuai janji, pemindahan makam akan selesai akhir Agustus ini

Aisah (45), warga RT 09/01, Kelurahan Kapuk, salah satu ahli waris makam mengharapkan, Pemkot Administrasi Jakarta Barat serius memindahkan makam tersebut. “Katanya sesuai janji, pemindahan makam akan selesai akhir Agustus ini. Tapi, sampai saat ini makam yang sudah sempat surut, kini dibiarkan kembali terendam air hampir setinggi satu setengah meter,” ujar Aisah, Senin (30/6).

Aisah menuturkan, seharusnya sebelum bulan Ramadan, para ahli waris sudah sudah bisa ziarah. Namun, karena rembesan air dari saluran dan hujan, membuat makam tersebut kembali tergenang."Seharusnya setelah areal makam kering langsung dipindahkan. Tapi justru dibiarkan jadinya tergenang lagi,” terangnya.

Jelang Ramadhan, TPU Dipenuhi Peziarah

Kepala Suku Dinas Pemakam Jakarta Barat, M Yuswardi menjelaskan, pihaknya bukan tidak peduli dengan 3.810 makam yang ada di lahan tersebut. “Untuk proses pemindahan makam tersebut memang tidak mudah. Selain harus berkoordinasi dengan unit terkait, untuk terlebih dahulu mengeringkan air yang kini kembali merendam makam tersebut. Kami juga masih menunggu anggaran perubahan. Intinya, makam tersebut tetap akan kami pindahkan tahun ini juga,” tandasnya..

Yuswardi mengungkapkan, jika tidak ada aral melintang, pada Oktober 2014 TPU tersebut sudah bisa dipindahkan ke lokasi lain yang lebih tinggi. "Untuk pendaftarannya dari mulai awal Juni sampai tanggal 4 Agustus 2014," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati