You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda: Majelis Berperan Penting Dalam Memerangi Narkoba
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Majelis Pengajian Diminta Turut Perangi Narkoba

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melakukan safari Ramadan ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Jalan Tebet Utara II B, RT 04/01 Kelurahan Tebet Timur, Tebet. Dalam kesempatan tersebut, ia meminta majelis-majelis pengajian berperan aktif memerangi peredaran narkoba. Apalagi, saat ini Indonesia dalam situasi darurat narkoba.

Kalau tidak ada majelis ini di Indonesia dan Jakarta mau dibawa ke mana? Pasti anak muda-muda kebawa ke arah yang negatif

"Tahun 1990an orang Eropa bilang ekstasi paling enak itu adalah buatan Indonesia. Sekarang sudah 2016, yang muncul di berita selalu ekstasi itu diimpor dari Asia dan Eropa ke sini," katanya, Jumat (24/6).

Menurut Saefullah, tempat menyimpan narkoba bisa suatu tempat yang justru tidak disangka-sangka, contohnya rumah ibadah. Maka itu, warga Jakarta harus cermat terhadap pergerakan orang-orang tidak dikenal di di sekililingnya untuk menjaga generasi penerus terhindar dari bahaya narkoba.

BKOW akan Sosialisasikan Bahaya Pornografi ke Sekolah

"Pantas kalau Presiden bilang darurat narkoba, karena produski narkoba ini sebetulnya banyak di Indonesia. Disinyalir, nyimpen barang (narkoba) di suatu tempat diĀ  masjid. Kenapa, karena masjid dianggap tempat yang aman," ungkapnya.

Maka itu, dia berharap majelis-majelis bisa dikembangkan terus untuk mencegah bahaya narkoba yang mungkin ada di dekat kita. Selain itu, majelis juga dinilainya bisa membawa generasi muda ke arah yang positif

"Kalau tidak ada majelis ini di Indonesia dan Jakarta mau dibawa ke mana? Pasti anak muda-muda kebawa ke arah yang negatif," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati