You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
rusun_marunda_jakut_dokbjcom_6.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

32 Penghuni Rusun Marunda Belum Mutasikan KTP

Sebanyak 32 penghuni dari sekitar 1.800 penghuni Rusunawa Marunda hingga kini tak kunjung memutasikan KTP-nya sesuai domisili mereka saat ini. Padahal, penyesuaian data sangat dibutuhkan untuk proses pengawasan terhadap unit rusun.

Pekan ini akan dilaporkan dulu ke Dinas Dukcapil dan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI agar ke-32 penghuni yang belum memutasikan KTP diberi sanksi atau bila perlu diusir dari rusun

Data yang dimiliki Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, di awal tahun ini, sebanyak 1.800 penghuni Rusunawa Marunda yang wajib KTP belum memutasikan KTP-nya sesuai domisili terakhir. Setelah dilakukan program jemput bola, saat ini tersisa 32 penghuni saja yang belum memutasikan KTP-nya. 

"Pekan ini akan dilaporkan dulu ke Dinas Dukcapil dan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI agar ke-32 penghuni yang belum memutasikan KTP diberi sanksi atau bila perlu diusir dari rusun," ujar Edison Sianturi, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Kamis (3/7).

212 KK Penghuni Rusun di Jakut Terancam Diusir

Pihaknya, tambah Edison, masih akan menggelar jemput bola untuk melayani mutasi KTP warga Rusunawa Marunda. "Tapi kalau sampai tenggat waktu yang ditentukan tak kunjung mengurus KTP-nya, maka jika ada penindakan warga tidak bisa beralasan lagi," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Rusunawa Marunda Blok C1, Eko (31) mengaku belum memutasikan KTP-nya karena keterbatasan waktu yang dimilikinya. Warga yang sebelumnya tinggal di Pluit ini mengaku, setiap hari harus berangkat kerja pagi hari dan baru pulang pada malam harinya.

"Saya libur seminggu sekali saja. Nanti kalau memang ada layanan jemput bola lagi segera saya buat KTP sesuai alamat tinggal sekarang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati