You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ingin Tahu Kondisi Arus Mudik, Klik Situs Ini
Para pemudik di ibukota pada tahun 2014 ini sepertinya tak perlu repot-repot datang ke terminal, jika hanya ingin mengetahui kondisi arus mudik terminal. Sebab, Pemprov DKI bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Ditjen Perhubungan.
photo doc - Beritajakarta.id

Pantau Mudik Lebaran, Dishub Siapkan "e-Report"

Warga Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah bersama keluarga, terutama yang menggunaan moda angkutan bus, kini tak perlu repot-repot lagi datang ke terminal untuk mengetahui kondisi arus mudik di terminal di ibu kota. Sebab, Pemprov DKI bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Ditjen Perhubungan Darat dan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan menyiapkan e-reporting atau laporan secara online.

Nantinya, setiap kepala terminal wajib mengirimkan data per 2 jam

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Anton Parura, mengatakan, layanan online ini bisa dilihat di situs  http://202.149.72.155/terminal_lebaran. Situs ini memuat banyak hal terkait arus mudik. Seperti jumlah armada bus AKAP yang akan mengangkut pemudik, termasuk nama tujuannya. Selain itu juga mencatat kendaraan asal kedatangan saat arus balik nanti. Layanan online ini dapat dinikmati mulai H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1435 H.

Di situs ini, kata Anton, calon pemudik atau masyarakat umum juga dapat melihat perkembangan terkini di tiga terminal utama dan delapan terminal bantuan yang melayani arus mudik.

Terminal Pulogebang Akan Digunakan Angkut Pemudik

Ketiga terminal utama ini adalah Pulogadung, Kampung Rambutan, dan Kalideres. Sedangkan 8 terminal bantuan adalah Rawamangun, Tanjung Priok, Grogol, Pasar Minggu, Rawa Buaya, Pinang Ranti, Muara Angke, dan Tanah Merdeka Cilincing.

"Nantinya, setiap kepala terminal wajib mengirimkan data per 2 jam. Mereka harus melaporkan ke operator website mengenai berapa banyak kendaraan yang keluar masuk sehingga masyarakat bisa melihatnya di situs," ujar Anton Parura, Jumat (4/7).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye880 personAldi Geri Lumban Tobing