You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
379 Personil Gabungan Gelar Apel Penertiban PKL dan PMKS
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

379 Personel Gabungan Gelar Apel Penertiban PKL

Sebanyak 379 personel gabungan tiga pilar menggelar apel bersama di kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (2/7). Apel gelar pasukan ini untuk pengawasan, pengendalian dan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), PMKS dan gangguan Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur.

Jelang lebaran biasanya banyak PKL dan PMKS turun ke jalan. Sehingga dapat mengganggu ketertiban umum maupun kemacetan arus lalu lintas

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, apel untuk pengawasan keamanan lingkungan jelang Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya masalah PKL namun juga PMKS dan hal-hal lain yang dianggap mengganggu ketertiban umum.

"Jelang lebaran biasanya banyak PKL dan PMKS turun ke jalan. Sehingga dapat mengganggu ketertiban umum maupun kemacetan arus lalu lintas," kata Bambang.

Belasan Lapak PKL di Jl Petamburan II Ditertibkan

Bambang menyebut tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi tertib jalan. Sehingga masyarakat luas dapat menikmati lalu lintas dengan lancar.

Sementara, Kasatpol PP Jakarta Timur, Hartono Abdullah mengatakan, khusus untuk kawasan Jatinegara, penawasan difokuskan untuk PKL dan parkir liar yang memicu kemacetan lalu lintas. Satpol PP bersama Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur harus melakukan sikap persuasif dalam penertiban.

"Harus bersikap persuasif dalam bertugas imbau terhadap PKL untuk tidak berjualan di jalan. Termasuk parkir liarnya. Kami mohon dukungan TNI/Polri di lapangan," tandas Hartono.

Dalam penertiban tidak perlu pengangkutan barang milik PKL.  Kecuali jika terpaksa, bisa dilakukan. Penertiban dibagi dalam 11 titik di Jakarta Timur yang dikendalikan oleh Kasatgas Pol PP. Dengan dibantu pihak TNI/Polri.

Nantinya setiap hari di kawasan segitiga Jatinegara, dilakukan pengawasan ekstra ketat selama empat hari. Yakni mulai dari tanggal 2-5 Juli, mulai dari pukul 15.00-22.00.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1776 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati