You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bangunan rusak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Kantor Kelurahan Pondok Kopi Rusak Berat

Kondisi kantor Kelurahan Pondok Kopi yang terletak di Jalan Arabika III, Duren Sawit, Jakarta Timur sangat memprihatinkan. Gedung berlantai tiga itu terlihat rusak berat dan kumuh.

Kanopi sisi timur ambruk seminggu lalu. Kalau yang belakang sudah setahun lalu. Sedangkan yang sisi Barat kena tiupan angin kencang juga ambruk

Pantauan beritajakarta.com, kerusakan terlihat dari bagian depan bangunan. Cat dinding sudah kusam dan sebagian besar sudah terkelupas. Keramik lantai banyak yang pecah. Kusen pintunya sudah keropos serta kanopi sisi timur dan belakang sudah ambruk. Bahkan kanopi sisi barat juga hampir ambruk.

"Kanopi sisi timur ambruk seminggu lalu. Kalau yang belakang sudah setahun lalu. Sedangkan yang sisi barat kena tiupan angin kencang juga ambruk,” ujar Idhup, salah seorang petugas kebersihan kelurahan, Jumat (4/7).

Dihalau Warga, Pembongkaran Kantor RW Gagal

Dia mengatakan, sejumlah warga yang datang untuk mengurus berbagai keperluan mengeluhkan kondisi bangunan kantor kelurahan tersebut. Warga berharap agar gedung tersebut segera diperbaiki sebelum memakan korban jiwa. "Di lantai tiga juga kondisinya sudah banyak yang bocor,” katanya.

Wakil Lurah Pondok Kopi, Husni Abdullah, mengakui kondisi kantornya sudah sangat memprihatinkan. Menurutnya, bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1990 itu memang perlu direhab.

Dia menambahkan, usulan renovasi memang sudah diajukan sejak tahun 2012 lalu. Namun, karena ada perubahan dalam proses penyediaan dan pengadaan barang menggunakan sistem e-catalog, maka yang tadinya sudah direncanakan melalui sistem paket tidak bisa dilaksanakan.

"Sebelumnya direncanakan menggunakan sistem paket, dimana konsultan dan kontraktor satu paket. Tapi karena mulai tahun ini menggunakan e-catalog, maka pembangunannya ditunda. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing