You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mal UMKM akan Dibangun Workshop
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Mal UMKM akan Dibangun Workshop

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan melakukan penataan ulang Gedung Waduk Melati atau Mal UMKM, samping Thamrin City, Jakarta Pusat.

Untuk anggaran yang dibutuhkan estimasi sementara Rp 8,9 miliar, itu termasuk perencanaan, desain, peralatan kantor hingga mesinnya

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, penataan tersebut berupa pembangunan co-working space yang bisa digunakan pengusaha kecil untuk memulai bisnisnya. Saat ini proses pembangunan tengah memasuki proses penyusunan gambar dan rencana anggarannya. Diharapkan semuanya sudah siap sehingga bisa memasuki proses lelang.

"Rapat koordinasi dengan SKPD terkait bersama Dekranasda terus dilakukan. Kalau gambar dari konsultan sudah selesai maka Agustus mendatang sudah bisa dibangun," ujarnya, Selasa (11/7).

Pedagang Musiman di Kaliadem akan Ditertibkan

Menurutnya, pembangunan sendiri akan dilakukan menggunakan dana KLB dari PT Singa Propertindo. Saat ini sedang diproses draft perjanjian kerjasamanya di Dinas Penataan Kota DKI Jakarta.

"Untuk anggaran yang dibutuhkan estimasi sementara Rp 8,9 miliar, itu termasuk perencanaan, desain, peralatan kantor hingga mesinnya," tandasnya.

Sedangkan untuk perawatan sendiri pihaknya sendiri menganggarkan sebesar Rp 3,1 miliar di rencana anggaran tahun 2017. Dana tersebut meliputi belanja air dan listrik, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, sarana penunjang dan biaya operasional lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1159 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito