You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Namun kini, warga setempat bisa bernafas lega. Pasalnya, empat TPS liar di wilayah tersebut akhirnya
Selama lebih dari 5 tahun, warga RW 03, 04, 06, dan 09, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat terganggu kesehatannnya akibat bau busuk yang ditimbulkan dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di sekitar pemukiman mereka..
photo doc - Beritajakarta.id

Empat Tempat Pembuangan Sampah Liar Ditutup

Selama lebih dari 5 tahun, warga RW 03, 04, 06, dan 09, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat terganggu kesehatannnya akibat bau busuk yang ditimbulkan dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di sekitar pemukiman mereka. Namun kini, warga setempat bisa bernafas lega. Pasalnya, empat TPS liar di wilayah tersebut akhirnya ditutup Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

Selama ini, sampah di TPS liar itu tidak pernah diangkut petugas sehingga menggunung dan menyebabkan bau tidak sedap

Sampah yang menumpuk di empat TPS liar itu dibersihkan dan diangkut petugas kebersihan. Setelah itu, lokasi langsung dipagari agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut.

Lurah Semanan, Abdul Karim Yunus, mengatakan, TPS liar itu terpaksa ditutup karena sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga. "Selama ini, sampah di TPS liar itu tidak pernah diangkut petugas sehingga menggunung dan menyebabkan bau tidak sedap dan sangat mengganggu warga,” ujar Abdul, Kamis (10/7).

Volume Sampah Naik, TPS Liar Marak di Koja

Apalagi ketika turun hujan, sampah berserakan ke jalan hingga menebar bau busuk yang sangat menyengat dan jadi sarang lalat, kecoa, dan belatung.

“Warga sangat mendukung penutupan TPS liar ini. Apalagi yang membuang sampah di sana bukan warga sekitar, melainkan pengendara motor dan mobil yang melintas di wilayah itu,” katanya.

Penutupan TPS liar itu disambut baik warga. Moehasan (50), Ketua RW 09, Kelurahan Semanan menuturkan, selama ini TPS liar yang berada di pinggir jalan itu sudah sangat mengganggu warga karena menyebabkan lingkungan menjadi kotor dan menimbulkan bau tidak sedap. "Warga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat yang telah menutup TPS liar tersebut," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing