You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Karena dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, justru terjadi trend peningkatan.
Di Bulan Ramadhan yang sebagian besar masyarakat menjalankan ibadah puasa, cenderung menyebabkan terjadi penurun.
photo doc - Beritajakarta.id

Volume Sampah Naik, TPS Liar Marak di Koja

Tempat penampungan sampah sementara (TPS) liar bermunculan di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. TPS liar tersebut menggunakan bahu-bahu jalan. Hal ini mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau tidak sedap. Maraknya TPS liar itu diperkirakan akibat meningkatnya volume sampah selama Ramadhan.

Sejak beberapa hari ini lambat diangkutnya. Biasanya kalau pagi itu sudah diangkut, tapi sampai sekarang di Jl Menteng itu masih menumpuk

Dari pantauan beritajakarta.com, tumpukan sampah itu terlihat di Jl Plumpang Semper, halte Murtado Tugu Utara, Jl Raya Yos Sudarso, Taman Tablo di Rawa Badak Selatan,  Jl Menteng Lagoa, Jl Kramat Jaya, Jl Sindang dan Jl Pembangunan 1 Rawa Badak Utara.

Menurut warga sekitar, TPS liar ini sudah ada sejak lama, namun volumenya makin meningkat saat memasuki awal bulan puasa. "Sejak beberapa hari ini lambat diangkutnya. Biasanya kalau pagi itu sudah diangkut, tapi sampai sekarang di Jl Menteng itu masih menumpuk," kata Seno, Selasa (1/7).

Volume Sampah Meningkat Saat Ramadhan

Menurut Seno, tumpukan sampah itu kebanyakan sampah rumah tangga berupa sisa makanan, styrofoam, botol plastik, kantong plastik dan daun. Dia mengharapkan sampah diangkut tepat waktu agar tidak menumpuk dan menyebarkan aroma tidak sedap.

Menanggapi keluhan warga, Camat Koja, Rahmat Effendi membenarkan, sejumlah titik jalan di wilayahnya kerap terjadi penumpukan sampah. Hal itu sudah terjadi sejak beberapa hari ini.

"Saya sudah berupaya koordinasikan dengan instansi terkait agar sampah jangan dibiarkan terlalu lama di tepi jalan. Mungkin karena minimnya kendaraan membuat kondisi jadi demikian," kata Rahmat.

Sampai saat ini Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara belum bisa dikonfirmasi tentang hal itu. Saat dikonfirmasi, Kasudin Kebersihan Jakarta Utara, telepon genggamnya tidak bisa dihubungi. Sedangkan pesan singkat yang dikirim pun tidak dibalas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personAldi Geri Lumban Tobing