You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Oknum PNS Pemerkosa Akan Dipecat
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Oknum PNS Cabul akan Dipecat

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan langsung menindak tegas oknum pegawai negeri sipil (PNS) jika terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap siswi magang. Pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dahulu karena belum mendapatkan laporan dari Wali Kota Jakarta Pusat.

Kalau oknum PNS pasti kami pe cat. Kalau sampai kami lapor ada apa-apa, mesti kami pecat

"Kalau oknum PNS pasti kami pecat. Kalau sampai kami lapor ada apa-apa, mesti kami pecat," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/8).

Basuki mengatakan, agar kejadian tidak terulang lagi dirinya meminta agar setiap ruang yang ada di kantor harus dipasangi closed circuit television (CCTV). Sehingga semua kegiatan pegawai bisa terekam.

Mental PNS DKI Masih Perlu Diubah

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar siswi magang harus selalu berkelompok. Sehingga teman-temannya bisa saling mengawasinya.

"Ada CCTV juga.Ya jadi kalau magang itu jangan sendiri-sendiri," pesannya.

Basuki mengaku juga memiliki banyak anak magang di kantornya. Namun mereka selalu berkelompok, melakukan kegiatan di ruang kerja Basuki. "Saya juga buka anak magang begitu banyak. Saya enggak boleh ruangan sendiri. Saya kira perlu diwaspadai," ujarnya.

Saran lain dari Basuki yakni agar ruangan yang digunakan tidak tertutup, sehingga bisa saling mengawasi. "Pintu juga enggak boleh tertutup, semua mesti terbuka. Hampir semua ruang rapat kami juga ada CCTV. Jadi anak-anak magang yang kerja itu semua ada (diawasi) CCTV," tandasnya.

Seperti diketahui M (17), seorang siswi yang sedang praktik kerja lapangan (magang) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat diduga menjadi korban pencabulan oleh oknum PNS. Korban telah melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Korban mengaku pada saat kejadian sedang berada di ruangan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Blok D yang dalam keadaan sepi. Polisi memeriksa tiga oknum PNS Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat berinisial H, Y dan A.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1035 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing