Basuki Kecewa Layanan Darurat 112 Belum Bisa Digunakan
access_time Kamis, 18 Agustus 2016 19:00 WIB
remove_red_eye 3235
person Reporter : Erna Martiyanti
person Editor : Andry
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama geram dengan layanan nomor darurat 112 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Sebab, layanan tersebut sampai kini belum bisa digunakan meski telah diluncurkan sejak tahun lalu.
BPBD lambat sekali. Saya pikir sederhana saja. Di dunia ini tidak ada yang baru. Contek saja sistem 911
"BPBD lambat sekali. Saya pikir sederhana saja. Di dunia ini tidak ada yang baru. Contek saja sistem 911," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (18/8).
Basuki meminta BPBD DKI Jakarta untuk menggandeng BCA dalam menjalankan sistem ini. Mengingat, bank tersebut telah meraih 11 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2016.
DKI Uji Coba Layanan Darurat Nomor 112"BCA sudah mau latih. Mereka itu bank yang mendapatkan penghargaan call centre terbaik. Sudah empat kali mendapatkan penghargaan itu," ucapnya.
Ia mengaku tidak akan melarang BPBD DKI Jakarta mencontek sistem layanan nomor darurat dari yang sudah ada agar layanan tersebut bisa cepat digunakan masyarakat.
"Kenapa nggak nyontek 911 saja. Nggak usah ciptain barang baru," tandasnya.