You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Latihan Keras Paskibraka DKI Berbuah Manis
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Latihan Keras Paskibraka DKI Berbuah Manis

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) DKI Jakarta, mendapatkan kehoramatan saat pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara, 17 Agustus lalu. Sebab, salah satu anggota Paskibraka DKI dipercaya untuk membawa baki berisi Sang Saka Merah Putih.

mereka digembleng oleh instruktur yang berasal dari Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, Rindam Jaya, Polda Metro Jaya dan Purna Paskibraka

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI, Firmansyah mengatakan, setiap tahun DKI Jakarta mengirimkan dua pasang anggota Paskibraka ke tingkat nasional. Namun setelah diseleksi hanya satu pasang yang diterima untuk diikutkan dalam pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih.

"Yang menjadi kebanggan kita tahun ini adalah, dari sekian banyak peserta ternyata anggota kita dipercaya untuk membawa baki berisi Sang Saka Merah Putih. Ini kehoramatan luar biasa untuk Paskibraka DKI," ujar Firmansyah, Jumat (19/8).

30 Anggota Paskibraka Kepulauan Seribu Dikukuhkan

Menurutnya, dua peserta Paskibraka yang masuk tingkat nasional adalah Nilam Sukma Pawening (16), siswi SMAN 67 Jakarta Timur yang dipercaya membawa baki. Sedangkan Amarik Fakhri Marliansyah (16), siswa SMAN 78 Jakarta Barat bertugas sebagai tim penurunan bendera.

Firmansyah menambahkan, untuk dapat mencapai istana, anggota Paskibraka DKI setiap hari berlatih di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan. Namun mulai bulan Juni dan Juli, latihan dipindah ke IRTI Monas. Ini untuk pematangan dan pemantapan anggota Paskibraka.

"Selama berlatih, mereka digembleng oleh instruktur yang berasal dari Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, Rindam Jaya, Polda Metro Jaya dan Purna Paskibraka," tandasnya.

Selanjutnya ia berharap, mereka yang telah terpilih dan lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka tingkat DKI maupun nasional, harus tetap menjaga disiplin. Menjunjung tinggi nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan membela negara seutuhnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing