You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sabtu, Perekaman E-KTP di Keluharan Tetap Buka
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Sabtu, Perekaman E-KTP di Kelurahan Tetap Buka

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka loket kependudukan di seluruh kantor kelurahan yang ada di Jakarta setiap hari Sabtu. Hal ini untuk percepatan perekaman e-KTP atau KTP elektronik yang batas waktunya sampai 30 September mendatang.

Ini untuk menuntaskan perekaman e-KTP, apabila warga tidak merekam maka data kependudukannya akan dinon aktifkan Kemendagri

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Edison Sianturi mengatakan, setiap Sabtu seluruh loket akan dibuka pada pukul 08.30-15.00. Masyarakat yang belum merekam e-KTP pada hari kerja diharapkan datang ke kantor kelurahan terdekat.

"Ini untuk menuntaskan perekaman e-KTP. Apabila warga tidak merekam maka data kependudukannya akan dinonaktifkan Kementerian Dalam Negeri," ujarnya, Jumat (26/8).

5.500 Warga Jaksel Belum Dapat Fisik E-KTP

Selain diseluruh kantor kelurahan, layanan kependudukan jemput bola juga akan bergerak ke lima wilayah kota setiap Sabtu. Ini khusus untuk memudahkan warga yang kesulitan karena sakit dan sejumlah masalah lainnya. Dalam mengurus dokumen kependudukan diharapkan warga langsung datang dan tidak melalui calo.

"Pelayanan kan gratis, bawa dokumen semua akan diurus, apalagi berbagai kemudahan pelayanan sudah diberikan," tandasnya.

Adapun jadwal e-KTP Mobile, Sabtu (27/8) yakni, Jakarta Pusat di RW 05 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru. Kemudian di Jakarta Utara di Rusun Pelindo RW 10 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing.

Untuk Jakarta Barat di RW 03 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk. Sedangkan di Jakarta Selatan di gelar di Jalan Ciputat Raya nomor 1A RT 003/03 Kelurahan Kebayoran Lama Utara Kecamatan Kebayoran Lama dan Jalan Mampang Prapatan IV RT 08/05 Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan.

Lalu Jakarta Timur di RW 14  Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman dan RW 04 Kelurahan Pondok Rangon Kecamatan Cipayung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1126 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing