You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Manfaatkan CPTA untuk Promosi Pariwisata
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DKI Manfaatkan CPTA untuk Promosi Pariwisata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memanfaatkan momen sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan dan pameran tahunan Council for Promotion of Tourism in Asia (CPTA) 2016, untuk ajang promosi pariwisata.

Dengan kegiatan ini dan promosi kita di sana, kita bisa langsung masuk kepada center promosi dengan biaya yang relatif murah

"Potensi pasar wisata Asia sangat besar, dan itu yang harus kita garap. Saya menilai ini sangat positif. Dengan kegiatan ini dan promosi kita di sana, kita bisa langsung masuk kepada center promosi dengan biaya yang relatif murah," kata Catur Liswanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, usai menghadiri pertemuan The 15th Council for Promotion of Tourism in Asia (CPTA), di Hotel Indonesia Kempinski Senin (5/9).

Menurutnya, kegiatan ini mendatangkan keuntungan bagi Indonesia khususnya Jakarta. Pasalnya, pada pertemuan itu, para delegasi akan mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan upaya-upaya promosi bersama yang akan dilakukan oleh kota-kota anggota CPTA. Misalnya, upaya peningkatan kesadaran dan promosi penggunaan One Asia Pass (situs atau website promosi bersama kota-kota anggota CPTA) dengan memproduksi, mendistribusi, memposting brosur dan poster iklan pariwisata di kotanya masing-masing.

Kepulauan Seribu Harus Memiliki Perencanaan Tata Ruang Wisata

Selain itu dibahas perencanaan monitor tours, promosi pertukaran pemuda, promosi dan dukungan kepada sektor swasta, serta kolaborasi dalam mengembangkan multi-destination tours, yang akan dinamai “One Asia Pass”.

"Kerjasama dengan kota-kota di Asia menjadi sangat penting. Salah satu contohnya, Jepang sudah mempromosikan destinasi yang ada di Jakarta. Diterjemahkan dalam bahasa Jepang, dicetak dan mereka distribusikan. Mereka sangat konsen," tandas Catur.

CPTA dimulai dengan pameran pada tanggal 3-4 September di Fountain Asia, Grand Indonesia Shopping Town. Kemudian Representative Meeting pada tanggal 5 September, dan Tourism Seminar tanggal 6 September di Hotel Indonesia Kempinski.

Kegiatan ini diikuti oleh delegasi dari tujuh ibukota negara CPTA yaitu Tokyo, Jakarta, Kuala Lumpur, Taipei, Hanoi, Metro Manila, dan Tomsk.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing