You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petakan TPS, KPU Minta Dukungan SKPD
.
photo doc - Beritajakarta.id

KPU DKI Minta Bantuan SKPD Petakan TPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta meminta dukungan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan pemutakhiran data pemilih, terutama yang direlokasi. Sebab ini berpengaruh pada jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Diperkirakan jumlah TPS ada 13 ribu. Kami akan petakan dulu. Bisa saja berkurang karena jumlah pemilih akan kamu tingkatkan disetiap TPS

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno memprediksi jumlah TPS yang ada pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mencapai 13 ribu lokasi. Namun pihaknya akan melakukan pemetaan terlebih dahulu.

"Diperkirakan jumlah TPS ada 13 ribu. Kami akan petakan dulu. Bisa saja berkurang karena jumlah pemilih akan kamu tingkatkan di setiap TPS," kata Sumarno, Selasa (20/9).

Warga Diminta Kooperatif dengan PPDP

Pemetaan TPS sendiri tengah dilakukan, yakni pada rentang Agustus hingga September ini. Pemetaan TPS diutamakan pada lokasi yang ditertibkan dan tempat relokasi.

"Kami memetakannya berdasarkan adminstrtif dulu, bukan penyampaian form undangan. Kami minta sluruh SKPD terkait bisa memfasilitasi untuk pemutakhiran data terkait daerah mana yang sudah direlokasi dan kemana," ujarnya.

Dia menambahkan bagi warga yang direlokasi, TPS akan mengikuti tempat tinggal baru. Pihaknya tidak akan mendirikan di lokasi yang sudah ditinggalkan oleh warga yang direlokasi.

"TPS akan ikuti di tempat tinggal baru. Kami tidak mungkin dirikan TPS di tempat lama. Oleh karena itu perlu keterlibatan banyak pihak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito