You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tersangkut Selang Damkar, Kabel Tiang Listrik Terjuntai ke Jalan
Akibat tersangkut pipa selang mobil pemadam kebakaran, kabel tiang listrik di Jalan Zainul Arifin, Gambir Jakarta Pusat .
photo Andry - Beritajakarta.id

Kabel Listrik Terjuntai di Jl Zainul Arifin

Akibat tersangkut pipa selang mobil pemadam kebakaran, kabel tiang listrik di Jalan Zainul Arifin, Gambir Jakarta Pusat terjuntai melintang hingga ke tengah jalan. Kendati membahayakan pengguna jalan, Kabel listrik dengan panjang sekitar 20 meter itu sampai kini belum diperbaiki dan masih dibiarkan melintang di jalan.

Waktu itu ada mobil pemadam lewat sini. Pipa selang yang ada di atas mobil nyangkut di kabel listrik sampe lepas ke jalan

Muhdiar (50), warga sekitar mengatakan, kabel listrik itu lepas dari tiangnya sejak Senin (14/7) lalu setelah tersangkut pipa selang mobil pemadam milik Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat.

"Waktu itu ada mobil pemadam lewat sini. Pipa selang yang ada di atas mobil nyangkut di kabel listrik sampai lepas ke jalan," katanya, Sabtu (19/7).

Tampung PKL, Kepala Pos Damkar Kena Semprot

Ia menuturkan, mobil pemadam kebakaran yang melintas di pemukiman ini melaju kencang. Bahkan pipa selang yang tersangkut di kabel tiang listrik sampai copot dan jatuh ke jalan.

Mahyadi (39), warga lainnya mengaku kesal dengan ulah sopir mobil pemadam karena tidak bertanggungjawab setelah mengetahui kabel tiang listrik terjuntai ke jalan. "Sopirnya nggak tanggungjawab. Padahal dia tau kabel tiang listrik copot gara-gara tersangkut kendaraan mereka," cetusnya.

Ia mengutarakan, sampai saat ini kabel listrik tersebut masih dibiarkan terjuntai melintang di jalan. Padahal, warga telah meminta perbaikan, baik kepada PLN maupun Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat. "Tangga bambu ini sewaktu-waktu bisa jatuh karena sudah rapuh. Jadi, tetap harus buru-buru diperbaiki," tuturnya.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat, Rahma Kristantio menyangkal, kabel tiang listrik itu terputus akibat mobil pemadam anggotanya di lapangan. "Itu bukan karena kelalaian anggota kami," ucapnya.

Ia mengakui, lokasi jatuhnya kabel tiang listrik itu kerap dilalui mobil pemadam kebakaran. Namun, penyebab, lepasnya kabel tersebut dinilai bukan karena tersangkut mobil anggotanya. "Penyebabnya itu karena hujan, bukan tersangkut mobil kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito