You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Genangan Sebabkan Macet di Sejumlah Jalan Protokol

Hujan deras yang mengguyur Ibukota menyebabkan sejumlah jalan protokol di Jakarta Timur, tergenang dengan ketinggian 20-40 sentimeter. Akibatnya lalu lintas di sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan cukup parah. 

Kondisinya macet total karena genanganya sampai selutut orang dewasa. Motor yang nekad menerobos ya pada mogok

Informasi yang dihimpun Beritajakarta.com, genangan terjadi di kolong Flyover Cawang, Jalan MT Haryono. Tepatnya di seberang gedung BNN, dengan ketinggian sekitar 20-40 sentimeter. Kemudian di kolong Flyover  Cawang depan gedung Wika juga dengan ketinggian tidak jauh berbeda.

Akses Jalan di Makasar Masih Lumpuh

Akibat kejadian ini, lalu lintas kendaraan dari arah Pancoran menuju Halim tidak bergerak sama sekali. Sedangkan arah sebaliknya tersendat. Kemudian dari arah Tanjung Priok menuju Cililitan juga turut lumpuh.

Genangan juga terjadi di kolong Flyover Cawang, Jalan Dwi Sartika. Tepatnya di ruas jalan dari arah Cililitan menuju Kampung Melayu. Genangan terjadi lebih disebabkan sistem drainase yang buruk.

Ario (30), seorang pengendara motor mengatakan, genangan mulai terjadi sekitar pukul 20.30. Akibat genangan ini lalu lintas macet total. Banyak sepeda motor yang nekad menerobos genangan akhirnya mogok.

"Kondisinya macet total karena genanganya sampai selutut orang dewasa. Motor yang nekat menerobos ya pada mogok," katanya, Minggu (25/9).

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, genangan di kolong Flyover Cawang Jalan Dewi Sartika diduga terjadi akibat ada saluran air yang ditutup. Namun ia mengaku belum tahu siapa yang sengaja menyumbat saluran air di kolong flyover tersebut. 

"Informasinya ada saluran air yang ditutup di kolong Flyover Cawang. Lurah Cawang sudah bersurat ke Sudin Tata Air agar diperbaiki namun belum ada jawaban," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1412 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1268 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1236 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1111 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye853 personFolmer