You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
basuki t purnama baju ijo dok beritajakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Jamin Jakarta Aman

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjamin situasi di ibu kota tetap akan kondusif saat diumumkannya pemenang Pilpres 2014, Selasa (22/7) besok. 

Aman, polisi sudah jamin aman

Dikatakan Basuki, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk menjaga situasi kondusif di ibu kota. Mantan anggota Komisi II DPR RI ini juga berharap warga tidak terprovokasi dengan adanya isu kerusuhan. "Aman, polisi sudah jamin aman," ujar Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (21/7).

Menurut Ahok, sapaan akrabnya, sejauh ini tidak ada laporan mengenai sabotase di ibu kota. Kendati demikian, kepolisian diminta untuk tetap meningkatkan pengamanan saat pengumuman digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

600 Satpol PP Disiagakan Saat Pengumuman Pilpres

Khusus untuk pengamanan Kantor KPU dikerahkan sebanyak 3.460 personel saat pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional pemilu presiden. Pengamanan terbagi atas empat ring yang ditempatkan di dalam dan sekitar gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny Sompie merinci, ring pertama merupakan ruang rapat pleno KPU di lantai dua. Ring dua adalah ruang lainnya di gedung KPU hingga halaman gedung. Ring tiga berada di area luar gedung KPU, yakni jalanan di sekitar KPU dengan radius 50 meter. Serta ring empat merupakan akses jalan menuju KPU mulai dari batas radius 50 meter ke arah Bundaran HI dan Tugu Tani.

Selain melakukan pengamanan di sekitar gedung KPU, Polri pun mengantisipasi terjadinya aksi anarkis massa dengan menempatkan 22 ribu anggota di 40 titik yang tersebar di Jakarta.

Titik pengamanan ditempatkan di tempat yang rawan aksi massa seperti gedung-gedung pemerintahan. Seperti kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Mahkamah Konstitusi, termasuk pengamanan rumah kandidat.

Polri juga mencegah datangnya massa dari luar Jakarta dengan menyekat akses masuk dari arah Jawa Barat dan Banten sebanyak sepuluh titik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2644 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2268 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1878 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1219 personAnita Karyati