You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pasar daging murah ini berlangsung hingga Jumat (25/7) mendatang.
Untuk mengurangi beban warga akibat melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok enam hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur menggelar pasar daging murah di halaman kantor Walikota Jakarta Timur di  Jl.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Gelar Pasar Daging Murah

Untuk mengurangi beban warga akibat melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok enam hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur menggelar pasar daging murah di halaman kantor Walikota Jakarta Timur di  Jl Dr Sumarno No 1, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Pasar daging murah ini berlangsung hingga Jumat (25/7) mendatang.

Seluruh barang yang kami jual sudah mendapatkan subsidi dari Pemprov DKI, sehingga kami bisa menjualnya dengan harga lebih murah dari pasaran

Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Sri Astuti mengatakan, pasar murah daging ini menyediakan daging sapi, ayam, dan telor. Menurutnya daging ayam yang dijual sebanyak 5.700 kilogram, sementara daging sapi 2.790 kilogram. Sedangkan telur yang disediakan mencapai 4.000 kilogram.

“Seluruh barang yang kami jual sudah mendapatkan subsidi dari Pemprov DKI, sehingga kami bisa menjualnya dengan harga lebih murah dari pasaran,” kata Astuti, Selasa (22/7).

Pemkot Jakbar Siapkan 3.600 Paket Sembako

Astuti menjelaskan, daging sapi diberi subsidi Rp 30 ribu dengan harga Rp 55.000 per kilogram, daging ayam memperoleh subsidi Rp 15.000 sehingga warga bisa membelinya Rp 25.000 per ekor. Sedangkan telur dapat subsidi Rp 5.000 dengan harga Rp 15.000 per kilogram.

Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Wachyuni mengatakan, pasar daging murah merupakan program rutin yang dilakukan pihaknya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan beban warga yang tidak mampu agar dapat membeli daging untuk kebutuhan Lebaran.

Mutmainah (40), salah seorang warga Pulogebang mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar daging murah ini. “Sangat membantu sekali. Saya berharap bukan hanya daging dan telur tapi kebutuhan pokok lainnya juga, seperti beras, terigu, dan minyak goreng,”ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing