You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diangkut Dua Minggu Sekali, Tumpukan Sampah Mencapai 2,5 Meter
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

2 Minggu Tak Diangkut, Sampah Menumpuk di Pasar Enjo

Sampah di tempat penampungan sementara Pasar Enjo, Jakarta Timur, kondisinya makin memprihatinkan. Pasalnya, sampah di pasar yang berada tepat di di Jl Raya Pisangan Timur, Jatinegara ini, dibiarkan menumpuk hingga meluber ke jalan.

Sampahnya memang diangkut dua minggu sekali. Padahal belum tiga hari sudah penuh sampahnya. Pembeli akhirnya malas berbelanja karena di sekitar sini baunya busuk

Ujang (34), pedagang kelapa yang lapaknya tidak jauh dari tempat penampungan sampah sementara (TPS) Pasar Enjo, menuturkan, wajar saja tumpukan sampah makin menggunung yang tingginya hampir 2,5 meter lantaran truk pengangkut sampah baru datang setiap dua minggu sekali.

Akibat tumpukan sampah tersebut membuat para pedagang dan pembeli tidak nyaman beraktifitas karena terganggu aroma busuk sampah. "Sampahnya memang diangkut dua minggu sekali. Padahal belum tiga hari sudah penuh sampahnya. Pembeli akhirnya malas berbelanja karena di sekitar sini baunya busuk,” kata Ujang, Rabu (23/7).

Sampah di TPS Ujung Menteng Menumpuk

Ujang mengaku, pedagang dan warga sudah sering mengadukan masalah tersebut ke pihak terkait, namun tidak pernah direspon. "Kami berharap sampah diangkut setiap hari supaya tidak mengganggu aktifitas warga," ujarnya.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji berjanji segera menindak lanjuti laporan tersebut. “Kita akan lakukan pengecekan karena sampah itu paling telat  tiga hari sudah harus diangkut,” ujarnya.

Menurut Isnawa, TPS Pasar Enjo seharusnya ditangani pihak PD Pasar Jaya, namun BUMD milik Pemprov DKI itu memilik kendala keterbatasan truk pengangkut sampah. Untuk itu, Dinas Kebersihan akan membantunya agar tumpukan sampah itu cepat diatasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati