You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
      Back to Articles List  Jokowi Akan Pecat Petugas Uji Kir Bermasalah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Akan Pecat Petugas Uji Kir Bermasalah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendukung langkah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menutup Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. Bahkan pria asal Solo ini akan melakukan tindakan tegas hingga pemecatan terhadap pegawai uji kir apabila terbukti melakukan kesalahan fatal.

Balai pengujian untuk apa sih. Untuk uji kir kendaraan kan, terus kalau kendaraan nggak lulus, kemudian diluluskan, gunanya balai untuk apa

"Kalau sudah jelas gimana, harus ada tindakan tegas, nanti hari ini kita akan bahas hal itu," kata Jokowi di Balaikota, Kamis (24/7).

Menurut mantan Walikota Solo ini, seharusnya dalam melakukan proses uji kendaraan, Balai PKB bertindak prosedural untuk mengetahui apakah kendaraan tersebut laik jalan atau tidak. "Balai pengujian untuk apa sih. Untuk uji kir kendaraan kan, terus kalau kendaraan nggak lulus, kemudian diluluskan, gunanya balai untuk apa," tandasnya.

Basuki : Jokowi Setuju Proyek Monorel Distop

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama bersama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto melakukan sidak ke Balai PKB Kedaung Angke setelah mendapat laporan bahwa PKB tersebut terindikasi ladang korupsi.

Dalam sidak tersebut, Basuki menemukan segulung uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 dengan total Rp 8 juta. Selain itu 90 persen alat uji Kir tidak berfungsi sehingga mantan Bupati Belitung Timur itu berinisiatif menutup uji Kir tersebut.

"Kami kan langsung stop hari ini. jadi semua hari ini yang sudah daftar mau uji KIR tidak bisa lagi di lakukan," ujar Basuki ketika melakukan sidak, Rabu (23/7).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing