You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
10 PMKS Terjaring Razia di Masjid Istiqlal
Maraknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang berkeliaran di kawasan Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat selama Ramadhan, kerap membuat resah jamaah dan pengunjung masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. Atas dasar itulah, Jumat.
photo doc - Beritajakarta.id

10 PMKS Terjaring Razia di Masjid Istiqlal

Maraknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang berkeliaran di kawasan Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat selama Ramadhan, kerap membuat resah jamaah dan pengunjung masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. Atas dasar itulah, Jumat (25/7), sebanyak 70 petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Sudin Sosial Jakarta Pusat menggelar penertiban

Beberapa waktu lalu kami mendapat surat dari pihak Masjid Istiqlal yang intinya pihak masjid resah dengan maraknya PMKS

Diduga penertiban itu telah bocor, karena aparat gabungan hanya berhasil mengamankan 10 orang PMKS. Ke-10 PMKS yang terjaring dua di antaranya masih anak-anak, 5 orang pria dan 3 wanita. Selanjutnya mereka dikirim ke panti sosial untuk mendapatkan bimbingan keterampilan.

31 PMKS Terjaring Razia di Jaktim

"Beberapa waktu lalu kami mendapat surat dari pihak Masjid Istiqlal yang intinya pihak masjid resah dengan maraknya PMKS," kata Wanson Sinaga, Kepala Seksi Operasional Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Wanson menegaskan, operasi serupa akan terus dilakukan dengan melibatkan pihak masjid hingga Hari Raya Idul Fitri tiga hari mendatang. "Kita sengaja melibatkan petugas masjid, karena mereka lebih tahu dimana aja PMKS sembunyi," ujarnya.

Sementara itu, seorang petugas Masjid Istiqlal, Mardani menuturkan, penertiban yang dilakukan atas permintaan dari pihak masjid. "Benar karena semakin mengkhawatirkan, makanya kita minta disterilkan," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1202 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1132 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1129 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye929 personNurito