You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
140 PKL Binaan Mulai Tempati Kawasan Mal
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

140 PKL Binaan Mulai Tempati Kawasan Mal

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan terus mendorong pemilik atau pengelola gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan untuk menyediakan tempat bagi pedagang kaki lima (PKL).

Penataan PKL di gedung perkantoran dan mal, dengan menagih kewajiban pengembang dalam menyediakan ruang tempat usaha bagi usaha go longan skala kecil atau PKL

Saat ini sebanyak 140 PKL yang tersebar di dua gedung perkantoran dan lima pusat perbelanjaan modern sudah mengembangkan usahanya

Rinciannya yakni di Mal Gandaria City Jalan KH Muhammad Syafe'I Hazhami, Kebayoran Lama, ada sebanyak 41 PKL binaan. Kemudian di Mal Kota Kasablanka Jalan Casablanca, Setiabudi, ada 22 PKL.

PKL Binaan di Menara 165 Gunakan Sistem Non Cash

Di Mall One Bell Park Jalan RS Fatmawati ada 14 PKL binaan. Sedangkan di Mall Ciputra World (Lotte Shopping Avenue) Jalan Prof Dr Satrio, Setiabudi, ada 33 PKL binaan. Lalu, Mall Pejaten Village Jalan Warung Jati Barat Pasar Minggu ada 17 PKL.

Sementara di Gedung Alamanda Tower Jalan TB Simatupang ada tiga PKL. Disusul, 10 PKL binaan di Gedung Menara 165 yang baru Kamis (27/10) diresmikan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, penataan, pembinaan, dan pengembangan usaha PKL perlu dilakukan dengan adanya kerjasama pemerintah, swasta dan masyarakat.

"Penataan PKL di gedung perkantoran dan mal, dengan menagih kewajiban pengembang dalam menyediakan ruang tempat usaha bagi usaha golongan skala kecil atau PKL," kata Tri, Jumat (28/10).

Lebih lanjut, para PKL ini telah diberikan pembinaan dan pelatihan untuk mengolah makanan secara sehat dan higienis. Mereka juga dibekali dengan ilmu penyajian makanan dan administrasi dari pengelola gedung.

"Pihak managemennya tidak hanya menyediakan ruang bagi PKL, tapi ikut serta membina dan mengembangkan usaha para PKL," tandas Tri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5944 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3045 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2957 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2902 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2610 personNurito