You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono sejak awal menegaskan tetap akan membuka layanan pengaduan masyarakat di Balai Kota DKI. Pada hari kedua berkantor, Sumarsono melayani dua pengaduan masyarakat.

Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini

Soni sapaan akrabnya, tiba di Balai Kota sekitar pukul 06.30. Pada kesempatan itu, sudah ada dua warga yang ingin mengadukan pemasalahannya.

"Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini," kata Soni, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Soni langsung meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk langsung menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut. Pengaduan pertama yakni terkait dengan kesehatan. "Pertama ada aduan soal operasional apotik, Dinas Kesehatan langsung tangani," ujarnya.

Pengaduan kedua yakni permasalahan lahan di Jakarta Barat. Lahan milik warga tersebut sudah dimenangkan oleh Mahkamah Agung (MA). Namun hingga saat ini masih ada beberapa bangunan warga.

"Dia minta bangunan di atas lahan untuk ditertibkan, karena sudah 16 tahun terlunta-lunta dan belum ada aksi. Saya minta Wali Kota Jakarta Barat untuk segera tangani," ucapnya.

Dirinya mengaku masih menyerahkan pengaduan masyarakat ini kepada SKPD terkait. Karena dirinya masih belum memahami secara keseluruhan mengenai kasus yang ada di Jakarta. "Sekarang saya serahkan pada SKPD, karena saya belum paham secara keseluruhan," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, ada beberapa warga yang terlihat di Pendopo Balai Kota untuk menyampaikan aduan. Fasilitas minuman hangat seperti kopi dan teh tetap tersedia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1537 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1515 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1079 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1042 personDessy Suciati